Tips Bercinta Sehat Agar Terhindar Penyakit Menular Seks

0
8
Inilah 5 Rahasia Seksual Wanita yang Jarang Diketahui Pria!

Lelaki mana yang tidak ingin bercinta? Sebuah pengalaman emosional yang melibatkan penetrasi seksual yang memberikan kepuasan tidak hanya bagi raga tapi juga jiwa. Bercinta memang menyenangkan, tetapi harus berhati – hati. Terlalu sering bergonta ganti pasangan atau bercinta dengan orang asing yang baru dikenal bisa beresiko tertular penyakit seksual. Penyakit menular seksual akan menyebabkan gangguan – gangguan pada organ tubuh lain tidak hanya pada alat kelamin saja. Penyakit seksual seperti sifilis akan menyebabkan demam, flu, rambut rontok hingga menyebabkan pitak, bahkan jika terus menerus dibiarkan akan menyebabkan gangguan jantung, demensia, hingga kelumpuhan. Tentunya kamu tidak ingin tertular penyakit seksual. Ini caranya bercinta sehat agar terhindar dari penyakit menular seksual.

1. Menggunakan Kondom

bercinta sehat

Cara ini memang terdengar klise. Menggunakan kondom adalah salah satu metode paling efektif untuk melindungi diri dari penyakit menular seksual dan tetap bisa bercinta dengan aman. Kamu bisa menggunakan kondom dengan tingkat ketipisan yang sangat pipih sehingga tidak mengurangi nikmat dan sensasi bercinta. Agar lebih nikmat, berikan pelumas pada kondom. Menggunakan jenis kondom yang bergerigi juga tersedia untuk memberikan kenikmatan maksimal pada pasangan.

2. Membersihkah Tubuh Sebelum Bercinta

bercinta sehat

Sering kali pasangan mengabaikan kebersihan tubuh sebelum bercinta, padahal untuk menerapkan bercinta sehat kebersihan harus sangat diperhatikan. Dengan membersihkan tubuh sebelum bercinta, kamu dapat mengurangi bakteri dan kuman yang menempel pada tubuh dan alat kelamin. Membersihkan diri seusai melakukan hubungan seksual juga sama pentingnya untuk mencegah timbulnya penyakit seksual.

3. Vaksin HPV

Luangkan waktu untuk melakukan vaksinasi penyakit menular seksual. Ada berbagai macam vaksin yang bisa kamu gunakan untuk mencegah timbulnya penyakit seksual. Human Papilloma Virus adalah penyebab utama dari penyakit seksual, oleh karena itu pastikan diri kamu sudah divaksin HPV sedini mungkin.

4. Jangan Terlalu Sering Berganti Pasangan

Jika kamu seorang don juan, wajar apabila banyak wanita yang jatuh hati padamu dan kamu cenderung berhubungan seksual dengan wanita yang berbeda. Disarankan oleh para dokter kelamin untuk tidak berganti – ganti pasangan. Jika terlalu sering berhubungan seksual dengan orang baru, bercinta sehat malah jadi petaka.

(Visited 214 times, 1 visits today)