Berhadapan Dengan Pasangan Yang Mengontrol Atau Posesif

0
8
atau

Ketika datang sesuatu hal yang berurusan dengan hubungan, perasaan cemburu atau rasa tidak aman dari pasangan dapat melewati batas hingga bersikap posesif.

atau

Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mengendalikan pasangannya. Mereka merasa memiliki hak atau menggunakan kekuasaannya. Kenyataannya, membatasi pasangan dengan cara tersebut malah membuat mereka tidak nyaman.

Sebagian besar dari kita memiliki tingkat ketakutan dan ketidaknyamanan yang melingkupi tentang hubungan. Perasaan-perasaan ini bisa muncul dari dalam karena kepercayaan diri yang rendah, ketakutan akan penolakan dan kehilangan itu sendiri. Emosi mendalam ini dapat mengarah pada keinginan untuk mengendalikan seseorang. Alih-alih mengeksplorasi dari mana perasaan ini berasal, kamu malah cenderung memproyeksikannya ke pasangan dan mulai bersikap mengekang.

Awas! Ketika Cewek Sudah Pegang Kendali Hubungan, Berhati-hatilah dalam Hal Ini..

Sebagai contoh, kamu mungkin merasa tidak mudah dicintai atau khawatir seperti tidak ada yang akan memilih kamu. Konsep negatif ini dapat mengarahkan kamu untuk bertindak cemburu atau merasa tidak aman dengan pasangan. Semua pola perilaku ini kebanyakan karena memiliki akar yang kuat dimasa lalu. Jika kamu mengalami pola keterikatan yang penuh kecemasan, kamu mungkin telah merasakan banyak ketidakpastian bisa juga karena takut dengan penolakan atau pengabaian. Akhirnya, kamu malah menghidupkan kembali masa lalu atau berusaha untuk mengendalikan pasangan sehingga kamu dapat merasa aman.

Hubungan Intim Yang Dilakukan Pemula Untuk Pertama Kali

Ketika kamu membuat pasangan merasa bersalah karena memilih menghabiskan waktu bersama teman, sebenarnya kamu malah mengecilkan dunia mereka. Sedikit posesif adalah hal yang wajar dan wajar dalam setiap hubungan. Tetapi ketika sudah berubah menjadi berlebihan, hubungan pun akan mulai memburuk dan pasangan tentu merasa terperangkap.

Ada perbedaan yang jelas antara perilaku peduli dan over posesif. Bersikap diluar batas kepada pasangan kamu hanya dapat merusak hubungan. Ada banyak alasan mengapa orang merasa posesif, termasuk memiliki masalah kepercayaan diri atau perasaan cemburu yang berlebih.

(Visited 192 times, 1 visits today)