Bukan Hanya Karena Cemburu, Ini Penyebab Pria Bisa Kasar Pada Pasangannya!

0
13
karena cemburu

Sejak dulu cukup banyak kasus kekerasan secara fisik maupun psikis yang dilakukan pria pada pasangannya. Bukan Hanya Karena Cemburu, Ini Penyebab Pria Bisa Kasar Pada Pasangannya!

Hingga kini perlakuan kasar mulai dari berucap kata-kata yang tidak enak hingga pemukulan kerap terjadi dan menimbulkan pertanyaan yang belum juga terjawab; kenapa pria bisa tega berbuat kekerasan terhadap kekasih, padahal dia mengaku sangat mencintainya?

Kesal, marah atau cemburu mungkin jadi beberapa alasan yang mendasari pria berbuat kasar kepada orang yang seharusnya diperlakukannya dengan baik dan lembut. Namun ternyata tidak hanya faktor emosional saja.

Ini beberapa penyebab pria melakukan kekerasan terhadap kekasihnya:

1. Lebih Kuat dari Fisik

Ego pria agar terlihat jantan atau kuat terhadap lawan jenis, kerap memicu pria untuk melakukan tindak kekerasan. Pria, dalam hal ini merasa berkuasa atas wanita karena merasa fisiknya lebih kuat. Ketika tidak mendapatkan ‘akses’ untuk menunjukkan kuasanya, maka fisik yang berperan.

Pacar Anda Over Posesif? Ini 5 Ciri-Cirinya yang Wajib Diketahui…

2. Lebih Mapan Finasial

Selain fisik, bisa juga karena kekuatan finansial. Dalam artian, si pria berpenghasilan tinggi sementara wanita cenderung cukup atau bahkan rendah. Faktor jabatan pun berpotensi membuat seseorang menyakiti pasangannya secara fisik atau psikis.

3. Sifat Bawaan

Penyebab lainnya karena karakter diri. Kasandra menerangkan, ada orang-orang tertentu yang memiliki sifat keras baik itu diturunkan dari ayah atau ibu. Sifat itu lahir dari cara mereka dibesarkan, misalnya orangtua yang cenderung otoriter dan suka mengatur orang lain.

4. Trauma Masa Lalu

Trauma di masa lalu juga bisa jadi pencetus terjadinya kekerasan oleh pasangan. Bisa jadi karena si pelaku pernah mengalami kejadian traumatis yang membuat dirinya tergerak melakukan kekerasan. Misalnya kerap dipukuli orangtuanya saat kecil, jadi korban bullying atau mengalami kekerasan seksual. Merasa tidak dapat keluar dari trauma masa lalu, maka dia akan melampiaskannya kepada orang terdekat.

(Visited 1,429 times, 1 visits today)