Ini 5 Cara Paling Ampuh Memenangkan Persaingan Bisnis di Era Modern!

0
6
Ini 5 Cara Paling Ampuh Memenangkan Persaingan Bisnis di Era Modern!

Nyatanya bagi pelaku usaha, setiap hari adalah kompetisi. Meski terdengar sinis, namun suka atau tidak inilah kenyataannya dalam berbisnis!

Persaingan bisnis yang semakin ketat dewasa ini menuntut para entrepreneur untuk menggunakan strategi pemasaran yang tepat bagi produk atau jasa layanan yang dijual. Jika Anda adalah salah satu pelaku bisnis yang juga sebagai pendatang baru,, berikut adalah lima jurus memenangkan persaingan bisnis paling paten..

1. Strategi Promosi

Kunci sukses untuk memenangkan persaingan bisnis adalah strategi promosi yang bagus, unik dan tepat. Lakukan survey pelanggan, kira-kira bentuk promosi apakah yang paling diminati konsumen, misalnya: diskon besar-besaran, undian berhadiah, promo berhadiah langsung, promo harian atau mingguan, dsbnya.

2. Evaluasi Produk

etika pesaing mulai merebut hati pelanggan Anda, Anda tidak perlu gelisah. Lakukan evaluasi terhadap kekurangan produk Anda dan segera lakukan tindakan nyata demi menjaga kelangsungan bisnis yang Anda jalankan. Dan tak lupa menjaga kualitas dan cara-cara yang sehat dalam mengembangkan produk Anda.

Bukan Kado Mahal, Ini 5 Perlakuan Romantis yang Paling Diinginkan Wanita!

3. Amati, Tiru dan Modifikasi

Perhatikan strategi apa yang dilakukan pesaing Anda, amati, tiru dan modifikasi. Sesuaikan dengan brand yang ingin Anda bangun. Buat semenarik mungkin, sehingga pelanggan akan melihat keunggulan dan perbedaan walaupun produk yang Anda jual intinya sama dengan pesaing.

4. Jauhkan Ego Pribadi

Tidak salah bangga dengan ide-ide yang Anda hasilkan, namun hanya karena Anda menyukai konsep Anda bukan berarti segalanya menjadi beres. Kritislah pada diri sendiri, dan terbukalan terhadap kritikan dari orang lain.

Seperti Apa Sifat Wanita yang Terkesan Seksi di Mata Para Kaum Pria?

5. Buat Perbedaan Pelayanan

Jika ternyata produk Anda serupa dengan kompetitor, maka buatlah pembeda dalam sisi pelayanannya. Dengan memberikan pelayanan yang lebih ramah, cepat respon dan after sales service yang memuaskan. Selain itu juga bisa memulai memberikan perhatian kecil kepada mereka, seperti ucapan selamat kepada konsumen yang berulang tahun atau baru saja melangsungkan pernikahan.

 

(Visited 65 times, 1 visits today)