Cara Mengetahui Ketika Hubungan Merusak Persahabatan Anda

0
1
persahabatan

Saat hubungan Anda dan pasangan menjadi berantakan dan menganggu persahabatan Anda, mungkin saja karena cara berpacaran kalian telah mengubah diri Anda.

Menyeimbangkan hubungan percintaan dengan hubungan persahabatan tidaklah mudah. Tetapi mencari cara untuk pasangan dan juga orang-orang penting dalam hidup Anda tentu sangat berharga.

Pada tahap awal adalah hal yang normal untuk menghabiskan banyak waktu bersama untuk semakin mengenal satu sama lain. Tapi jika hubungan Anda malah menghabiskan seluruh waktu dan energi Anda sampai meninggalkan persahabatan, mungkin sudah saatnya Anda berpikir dan mengevaluasi ketidakseimbangan tersebut.

Sahabat yang baik akan selalu mencintai Anda, apa pun status hubungan Anda saat itu. Jelas, Anda tidak pernah ingin ketika harus memilih antara sahabat dan pasangan, saat Anda mulai bersama seseorang yang baru, itu hal yang normal jika melihat perubahan dalam persahabatan Anda.

Sering membatalkan rencana

Seperti kebanyakan hal lainnya, keseimbangan adalah kunci hubungan yang sehat. Jika Anda mulai sering membatalkan pertemuan dengan sahabat hanya untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, Anda berpotensi membahayakan persahabatan dan juga hubungan itu sendiri. Anda mengorbankan persahabatan dengan adanya hubungan yang baru ini.

persahabatan

Mengetahui cerita tentang sahabat dengan tidak mendengar langsung darinya

Biasanya Anda tahu jika sahabat mendapatkan pekerjaan baru, memiliki masalah, atau sedang memulai hubungan baru. Jika Anda pertama kali mengetahui ini semua melalui media sosial, mungkin hubungan Anda sudah mempengaruhi lingkungan persahabatan Anda. Ini adalah tanda awal bahwa Anda mulai tidak benar-benar tertarik dengan apa yang terjadi dengan sahabat.

Coba Cara Ini Untuk Membantu Teman Menemukan Cinta

Saat bersama sahabat, Anda selalu membicarakan hubungan saja

Sangat wajar untuk bersemangat tentang hubungan Anda dan ingin membicarakannya dengan para sahabat. Namun, penting bahwa ini tidak menjadi satu-satunya topik pembicaraan utama. Pastikan untuk berbicara tentang aspek lain dari kehidupan Anda, serta bertanya tentang kehidupan sahabat Anda juga. Ketika sedang menanggapi apa yang sahabat bagikan, coba untuk tetap fokus padanya dan apa yang sahabat bagikan tentang dirinya sendiri sebelum membawa pembicaraan kembali kepada Anda.

Pasangan menjauhkan Anda dari orang-orang terdekat

Anda biasa menghabiskan waktu dengan sahabat, yang tidak normal atau sehat adalah apabila pasangan membuat Anda menjadi menjauh. Pasangan yang mencoba mengisolasi Anda dengan keluarga dan sahabat adalah tanda awal hubungan yang salah. Ini bahkan bisa menjadi gejala dari hubungan yang mengendalikan.

Ini Kata-kata yang Perlu Anda dan Pasangan Ucapkan Setiap Hari

Sahabat menghindar ketika Anda sedang bersama pasangan

Jika Anda menyadari bahwa sahabat tidak ingin bergaul ketika Anda sedang bersama pasangan, itu karena sahabat tidak menyukainya. Ini bisa terjadi karena mungkin saja Anda berbeda saat berada di sekitar pasangan dan sahabat pun tidak menyukai Anda menjadi berubah. Tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda berubah, atau bisa juga karena sahabat tidak menyukai pasangan Anda. Apa pun itu, ini jelas mengacaukan hubungan. Jika sahabat tidak lagi pernah mengundang atau mengajak bergabung, itu berarti hubungan Anda sudah mengganggu persahabatan kalian.

Sayangnya, tidak semua persahabatan dibangun untuk bertahan lama, dan jika sahabat tidak dapat menerima pasangan baru Anda, itu berarti Anda perlu waktu terpisah dengannya sementara waktu. Akhirnya, Anda akan mengetahui dengan sendirinya siapa yang memang patut untuk dipertahankan atau diutamakan.

(Visited 199 times, 1 visits today)