Cara Menghindari Keributan yang Sama Berulang Kali Dalam Hubungan

0
3
hubungan

Berkelahi dengan pasangan adalah bagian yang tidak menyenangkan dari suatu hubungan, apalagi ketika itu terjadi sepanjang waktu.

Terkadang memang perlu untuk berdebat, tapi jika terus mengulangi masalah yang sama berulang-ulang, itu bisa merugikan hubungan kalian. Jika Anda dan pasangan terus memperdebatkan hal yang sama, ada sesuatu yang salah dalam hubungan.

Ada banyak pasangan yang kuat namun tidak stabil. Masalah yang berulang ini disertai dengan perasaan putus asa dan rasa lelah. Harus cukup dewasa untuk dapat mengatasi konflik emosional yang mungkin belum juga bisa kalian selesaikan.

Perkelahian bukan tentang cerita, tapi tentang pasangan yang terpicu dan terjebak dalam suatu pola. Anda mungkin telah berjanji pada diri sendiri bahwa tidak akan pernah memiliki argumen yang sama, ternyata itu terulang kembali.

Cari tahu pemicunya

Jika topik tertentu hanya membuat Anda emosi, ini merupakan sebuah permulaan. Anda perlu mengidentifikasi pemicu utamanya, karena sangat mudah untuk langsung terbawa emosi ketika pasangan mengatakan sesuatu yang memicu perdebatan di antara kalian.

Berkomunikasi dengan baik dan benar

Salah satu alasan utama masalah yang muncul dalam hubungan adalah kurangnya komunikasi, karena ini bukan hanya tentang berbicara satu sama lain, tapi mendengarkan juga merupakan bagian utama. Begitu komunikasi didefinisikan dengan tepat, Anda bisa mulai berbicara dan mendengarkan satu sama lain. Dengan begitu, Anda akhirnya dapat menyelesaikan masalah yang terus-menerus muncul.

hubungan

Lupakan untuk menjadi yang selalu benar

Jika Anda akan menyelesaikan masalah, Anda harus menyingkirkan ego. Hubungan yang sehat memang membutuhkan kompromi. Sesuatu mungkin tidak penting bagi Anda, tapi bisa jadi itu ternyata penting bagi pasangan. Jika itu penting bagi kalian berdua, temukan solusi yang dapat sama-sama kalian terima. Jadi, ketika Anda terjebak dalam pola keinginan untuk terus menerus menang, segeralah berhenti.

Pasangan bukanlah mantan Anda

Terkadang Anda menghalangi jalan sendiri karena yakin tahu apa yang diinginkan orang lain. Ketika Anda pernah terluka sebelumnya, mudah untuk berpikir bahwa semua orang akan sama. Ketika itu terjadi, Anda cenderung terpicu oleh hal-hal kecil yang telah dilakukan pasangan Anda sebelumnya di masa lalu. Penting untuk memperlakukan pasangan Anda sebaik mungkin. Ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Masalah Dalam Pernikahan yang Tidak Boleh Diabaikan

Belajar untuk berjuang lebih baik lagi

Berdebat dengan cara yang baik melibatkan beberapa aturan utama yaitu dengarkan dengan cermat, pastikan Anda memahami, merespon dengan belas kasih, dan berbicara tanpa emosi. Untuk membuatnya lebih jelas, dalam konflik apa pun, setiap pasangan memiliki tanggung jawab khusus.

Atasi masalah saat itu juga

Salah satu cara terbaik untuk menghindari perkelahian yang berulang-ulang adalah dengan mengatasi masalah itu hingga tuntas dan secara menyeluruh. Maka, kalian tidak akan memiliki kebencian yang muncul berulang kali.

Hubungan Asmara Mudah Kandas, Ini 5 Permasalahan Cinta Generasi Millennial!

Beberapa masalah memang sudah mengakar dan perlu banyak perhatian. Mendengar argumen yang sama secara terus menerus, tentu akan merasa kesal. Berdebat dengan masalah yang sama bisa membuat frustrasi. Anda dapat melihat masalah yang mengganggu ini dengan cara yang baru dan berbeda, termasuk juga dengan perubahan yang harus segera terjadi.

Ketika Anda jujur ​​dengan perasaan, itu membuka jalur komunikasi dan memungkinkan semuanya untuk didiskusikan. Jika menemukan diri Anda dalam pertengkaran yang mengerikan itu, Anda tidak sendiri, begitu banyak pasangan yang telah sukses melewatinya.

Jika Anda dapat mempelajari cara berkomunikasi satu sama lain, pada akhirnya dapat menyelesaikan masalah. Mulai percakapan dengan cara yang lembut dan positif yang mengomunikasikan keinginan untuk menemukan dan mendapatkan resolusi bersama. Mengekspresikan keluhan tanpa menyalahkan atau mempermalukan pasangan.

(Visited 324 times, 1 visits today)