Studi Terbaru: Salah Satu Ciri Psikopat Adalah Masih Berteman dengan Mantan Pacar!

0
4
Studi Terbaru: Salah Satu Ciri Psikopat Adalah Masih Berteman dengan Mantan Pacar!

Masih berteman dengan mantan seringkali dianggap sebagai keinginan untuk tetap berhubungan baik dengan wanita yang pernah dicintai. Tapi apa jadinya kalau ternyata itu tanda seseorang mengidap psikopat?

 

Setelah putus, apakah kamu termasuk yang masih berteman dengan mantan kekasih? Kalau iya, kamu harus waspada. Soalnya, menurut penelitian berikut ini, hal itu ada hubungannya dengan gangguan mental alias psikopat yang terdapat pada diri kamu. Wah!

Berdasarkan riset dari jurnal Personality and Individual Differences, seseorang yang masih berteman dengan mantan merupakan tanda ketidakdewasaan, bahkan termasuk ke dalam suatu gangguan psikologis.

Hasil riset ini menunjukkan kalau perilaku tersebut tergolong tanda-tanda psikopat dan orang yang melakukan hal ini, cenderung untuk memanfaatkan mantannya demi kepentingan pribadi!

Bercinta di Gunung atau Pantai? Tania Kaif Pilih Ini

Adalah peneliti dari Oakland University, Amerika Serikat yang melakukan riset tersebut dengan menganalisa kepribadian dari 861 orang dengan kisah asmaranya.

Setelah didapati hasilnya, ternyata mereka yang masih berhubungan dengan mantan pacarnya, mempunyai kecenderungan sifat memanfaatkan orang lain untuk kepentingan uang, informasi, atau sex. Waduh!

Dan setelah diteliti lebih dalam ternyata sifat manipulatif itu mirip dengan seorang psikopat, yang suka memanipulasi atau memanfaatkan orang lain demi kepentingan pribadinya sendiri.

Ini Serba-Serbi Miss V Wanita yang Perlu Diketahui Oleh Kaum Pria

Dalam riset itu juga dijelaskan kalau gejala seorang psikopat adalah narsis, sadis, sombong, dan kurang memiliki rasa empati pada orang lain. Bahkan seorang psikopat dapat menggunakan ‘pesona’ palsu untuk membuat orang lain iba atau peduli padanya.

(Visited 487 times, 1 visits today)