Coba Cara Ini Untuk Membantu Teman Menemukan Cinta

0
7
cinta

Kita semua pasti memiliki satu teman yang masih terus-menerus sendiri dan belum juga menemukan cinta, meskipun orang ini adalah teman yang luar biasa.

Mengecewakan ketika melihatnya, karena Anda tahu ada seseorang di luar sana yang layak mendapatkan cinta dari teman Anda, dan kalau saja teman Anda bisa menemukan orang itu.

Bayangkan saja bagaimana perasaannya ketika teman-temannya yang lain sudah memiliki pasangan, tapi dia masih saja dengan kesendiriannya. Di masa-masa sulit seperti ini, kemungkinan teman Anda memerlukan bantuan dari luar, yaitu orang-orang terdekatnya.

Kenalkan dengan seseorang yang sama baiknya

Anda tentu memiliki lingkungan pertemanan dengan berbagai macam gender di dalamnya. Pertemukan teman Anda ke seseorang yang sama menakjubkannya dengan dia. Anda dapat mengatur perkenalan dia dengan orang yang menurut Anda memiliki potensi. Hal yang hebat di sini adalah Anda bisa membantu mereka membangun getaran positif, dan itu akan membuat teman Anda merasa lebih percaya diri bukan perasaan canggung.

Fokus mendengarkan bukan hanya memberi saran

Jangan memberikan saran kepada teman Anda yang sama dan pernah mereka dengar sebelumnya. Juga, jangan berasumsi apa pun yang Anda lakukan kepada pasangan akan bekerja untuknya. Jatuh cinta tidak bersifat menentukan, kita semua menempuh jalan yang berbeda. Sekalipun dengan niat baik Anda, apa yang paling dibutuhkannya adalah hanya Anda mendengarkan saja. Hindari nasihat yang tidak diminta dan kata-kata yang dapat membuat teman Anda merasa frustrasi. Sebaliknya, fokuslah untuk mendengarkan dan berempati. Menawarkan solusi dan respon balik hanya jika dia meminta secara langsung.

cinta

Lakukan sesuatu ketika ada yang salah

Kita semua jelas akan merasa bersalah ketika mempertemukan teman dengan seseorang yang terlihat baik hanya di awalnya saja. Masalahnya adalah, hal-hal seperti ini tidak bisa dilihat secara langsung. Jika Anda merasakan ada yang tidak beres, jangan hanya berdiam diri saja. Seringkali teman Anda mungkin tidak mampu mengatakan apa-apa karena takut menyakiti perasaan Anda.Perlu untuk tahu tentang kekhawatirannya dan beri tahu dia apabila memang orang itu mungkin tidak cocok dengannya.

Ingin Menyeimbangkan Antara Pertemanan dan Cinta?, Ini Tipsnya

Ingatkan untuk tetap merawat diri

Pastikan teman Anda melakukan perawatan diri dengan menjaga kesehatan fisik dan mentalnya. Seseorang yang memiliki kontrol terhadap emosinya atau mengekspresikannya dengan cara yang sehat, dan merasa baik dengan tubuhnya sendiri akan membawanya terlihat menarik untuk orang lain. Kelola juga perasaannya untuk orang yang baru dikenal.

Katakan bahwa dia luar biasa

Jangan biarkan teman Anda berbicara negatif tentang apa pun yang mungkin terlintas di kepalanya. Ingatkan bahwa dia luar biasa, dan menarik. Suka atau tidak, teman Anda akan mencari beberapa validasi dari orang-orang sekitarnya bahwa dia memang layak untuk dicintai. Ingatkan juga, bahwa tidak seorang pun dapat merendahkan harga dirinya.

Cara Mendapatkan Teman Baru Ketika Sudah Beranjak Dewasa

Temukan cinta di luar sana

Sama sekali tidak ada yang salah dengan beristirahat dari hubungan percintaan. Tapi jika sudah sejak lama dia tidak melakukan sesuatu, dorong untuk melakukan sedikit usaha dan perubahan. Ingatkan untuk keluar dan mencari cinta. Teman Anda mau tidak mau harus membuka diri untuk hal-hal baru, pengalaman baru, dan potensi cinta yang juga baru.

(Visited 299 times, 1 visits today)