Man! Benarkah Ini 4 Ciri Khas Pasangan Bahagia

0
5

Bahagian itu memang relatif, tapi katanya ada empat ciri khas pasangan bahagia. Nah, empat ciri pasangan bahagia ini sudah teruji secara riset loh!

 

Para ilmuwan dan peneliti ternyata kepo untuk tahu apa yang bikin pasangan tetap bahagia satu sama lain – meski apapun yang terjadi dalam hidup mereka. Apakah itu susah maupun senang.

Memang tak ada bukti nyata sebagai penuntun bentuk hubungan asmara bahagia itu seperti apa, tapi beberapa poin berikut dimiliki banyak pasangan yang punya kesamaan.

Misalnya?

 

#1   BERTEMAN DULU

Ya, dipercaya banyak orang kalau hubungan asmara yang sukses itu dimulai dengan koneksi ikatan yang kuat dan berimbang. Periset John Gottman menemukan fakta pasangan yang berbagi lebih dulu via persahabatan biasanya mencapai tingkat kepuasan seksual tinggi begitu mereka resmi sebagai pasangan. Sahabat jadi cinta nih!

bahagia

 

#2   PUNYA KEBIASAAN MINUM WINE

Dasarnya sih, ini lebih ke kebiasaan minum yang sama. Nggak harus sama-sama suka minum wine, sama-sama suka minum susu coklat bisa juga jadi faktor. Para periset menemukan fakta, pasangan yang punya hobi minum berbeda – yang satu suka minum bir dan satunya lagi tidak suka – cenderung bisa mudah cerai. Duh!

 

#3   SIBUK DI KAMAR

Tentu saja sibuk tanda kutip. Seorang professor sosiologi dari University of Colorado Boulder yang tak ingin disebutkan namanya menemukan fakta, pasangan yang suka bercinta dua-tiga kali sebulan lebih bahagia sebanyak 33 persen dibanding mereka yang jarang bercinta dengan pasangan mereka.

bahagia

 

Ternyata Obrolan Seks via Ponsel Pintar Bikin Pasangan Lebih Bahagia!

 

#4   TANPA ANAK

Tak ada yang bilang punya anak itu mudah, baik merawatnya atau pas ingin memilikinya. Beberapa ahli bilang, tidak punya anak bisa meningkatkan kualitas hubungan masing-masing pasangan.

Ilmiahnya?

Para periset Council on Contemporary Families menemukan fakta pasangan tanpa anak adalah orang-orang paling bahagia.

 

Geber apa aja tentang pasangan, semua ada di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

 

foto istimewa

(Visited 598 times, 1 visits today)