Inilah 5 Fakta tentang Ciuman yang Jarang Diketahui Orang Banyak

0
5
Bangkitkan Gairah Pasanganmu dengan 5 Teknik Ciuman yang Disukai Wanita Ini!

Ada sejumlah fakta ciuman yang jarang diungkap ke permukaan. Salah satunya ternyata ada ilmu yang mempelajari tentang ciuman! 

 

Berciuman jadi salah satu aktivitas favorit banyak pasangan. Tak hanya mampu pererat hubungan yang terjalin, ciuman juga pada dasarnya punya segudang manfaat bagi kesehatan.

berciuman lidah

Dikatakan seorang praktisi gigi, Dr. Stephen D’souza, ciuman ampuh dalam cegah pembusukan gigi, gigi berlubang, bahkan sanggup jaga gigi agar tetap putih. Selain itu, aktivitas bergairah tersebut juga diklaim mampu sehatkan jantung, bakar kalori, atasi stres, serta bikin wajah jadi awet muda.

Dalam kesempatan ini, kami akan mengulas sejumlah fakta ciuman yang jarang diungkap ke permukaan. Langsung saja, berikut sederet faktanya.

1. Kepala Miring ke Kanan dan Kiri saat Ciuman

Anda tentu sering lihat adegan-adegan dalam film Hollywood pas seseorang berciuman. Perhatikan, mayoritas kepala mereka miring ke kanan. Terkait hal itu, seorang peneliti Jerman melakukan riset terhadap 100 pasangan dari berbagai usia.

Dua pertiga responden memiringkan kepala mereka saat ciuman. Para ahli mengatakan, naluri tersebut kemungkinan besar berasal dari rahim, dimana saat ada di dalam rahim kepala manusia miring ke kanan.

2. Ciuman libatkan 146 otot

Peneliti di Rayne Institute, London, mengatakan, ciuman sebagian besar akan melibatkan otot sekitar mulut. Satu kali ciuman aslinya memerlukan koordinasi dari 146 otot, dimana 34 otot wajah dan 112 otot postural.

Awas, Ternyata 5 Hal Ini Bisa Membuat Mr.P Anda Menjadi Cepat ‘Loyo’!

3. Ilmu Tentang Ciuman

Ini fakta ciuman selanjutnya. Di dunia ini, ada studi yang mempelajari tentang ciuman. Namanya philematology. Orang yang pelajari ilmu itu sendiri disebut osculologist. Demikian dilansir Women’s Health.

4. Ciuman Terlama

Menurut Guinness World Records, waktu ciuman terlama adalah 58 jam, 35 menit, 58 detik. Pasangan yang mencatatkan namanya adalah Ekkachai dan Laksana Tiranarat dari Thailand.

Kenapa Saat sedang Menyetir, Tiba-Tiba Bisa Ereksi Sendiri? Ini Penjelasan Peneliti..

5. Ciuman Perpanjang Usia

Fakta ciuman yang terakhir adalah bisa perpanjang hidup. Sebuah studi memaparkan, pasangan yang rutin berciuman sebelum berangkat kerja punya usia 5 tahun lebih lama ketimbang pasangan yang jarang atau bahkan tak pernah berciuman sebelum beraktivitas.

 

Mau tau artikel menarik lainnya POPle? Download aja aplikasi POPULAR NOW. Banyak artikel menarik, galeri Foto dan Video paling model POPULAR, yang bisa dilihat kapan aja dan dimana aja via Apps POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 911 times, 1 visits today)