5 Hal Mantap Saat Putus Cinta

0
8

“Maaf, sepertinya hubungan kita harus selesai sampai di sini,” ujar si dia. Apa yang ada di kepala begitu mendengar kalimat tersebut? Sudah pasti Anda akan merasakan kaget dan kecewa! Ya, mau bagaimana lagi kalau ternyata kalimat seperti tadi yang terucap pasangan Anda. Rasa sedih wajar jadi milik Anda. Tapi ingat, kalau hidup harus terus berjalan dan bermanfaat. Jadi, jangan terlalu lama terpuruk dalam kesedihan!

Meski pentolan grup musik The Cure, Robert Smith akan bilang,”Boys don’t cry” atau Bob Marley bakal bilang,”No women, no cry”, tetap saja perasaan lara akibat kehilangan pasangan tak terhindarkan. Tapi ketimbang meluapkan rasa sedih dengan melakukan kegiatan yang merugikan diri, kenapa tidak melakukan hal yang mampu menghapus rasa galau dan memberikan manfaat seperti berikut ini:

 

Menulis

Tak mungkin kalau Anda tak ingin bercerita dengan masalah yang dihadapi. Seorang pendengar setia atau sahabat pasti perannya sangat penting dalam kondisi ini. Namun, kalau memang tak kunjung datang juga tak ada salahnya Anda mencoba menumpahkannya dalam bentuk tulisan. Menulislah, toh, tujuan awalnya bukan ingin memenangkan writing competition. Yang penting perasaan Anda dapat tercurahkan, jadi tak usah terlalu peduli pada tetek-bengek format penulisannya!

Bikin lagu

Tak sedikit seniman yang berhasil menciptakan hit laris dari kondisi terpuruk karena putus cinta. Cobalah mainkan alat musik yang memang Anda kuasai. Tuangkan semua perasaan Anda dalam lirik dan nada. Apalagi teknologi belakangan ini lebih memudahkan jika memang Anda membuat lagu. Beberapa software pembuat lagu banyak tersedia, Anda bisa membeli dan men-download-nya sendiri.

Jalan-jalan

Suasana baru jadi solusi mantap. Namun bukan berarti dengan cara mencari pasangan baru! Cobalah manfaatkan waktu dengan ber-travelling. Selain saat ini sangat banyak penawaran paket wisata yang murah. Kini ada banyak obyek wisata di negeri ini yang sedang santer dipromosikan. Siapkan kamera dan tangkaplah momen indah yang ada di berbagai tempat di negeri ini.

Olah raga

Ya, lampiaskanlah dengan berolah raga! Selain akan bikin tubuh lebih sehat, ini adalah saat tepat untuk kembali fokus pada olahraga yang mungkin dulu pernah digemari. Jadikan olahraga sebagai ‘pacar baru’ Anda, toh tak ada ruginya juga. Ketika memang sedang kangen kenangan lama, putuskanlah untuk berolah raga!

Cari teman

Nah, kalau kondisi sudah berangsur pulih dan membaik dari keterpurukan Anda bisa manfaatkan waktu untuk mendapatkan teman baru. Ini akan jadi saat paling menyenangkan setelah hubungan percintaan Anda berantakan. Banyak-banyaklah menemukan teman baru, siapa tahu dari sana terselip sosok yang cocok. Tapi, ingat jangan terburu-buru!

Dengan melakukan berbagai hal positif di atas bukan tak mungkin banyak wanita yang tertarik atau malah mantan Anda yang akan kembali melirik!

 

berbagai sumber

 

 

(Visited 84 times, 1 visits today)