Coping Dengan Patah Hati: 6 Tips Untuk Kamu

0
1

Patah hati sering disebut sebagai the worst enemy bagi para penjalin asmara. Apalagi kalau hubungan tersebut meninggalkan bekas luka yang begitu mendalam. Well, pada kasus terburuknya bisa saja seseorang sampai tidak dapat produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari karena perasaan sedih akibat patah hati. Tapi POPIe tidak perlu khawatir, karena masih ada berbagai cara untuk dapat beranjak dari patah hati yang dialami seperti yang berikut ini.

1. Jangan Malu untuk Mengekspresikan Kesedihan

Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri dalam mengekspresikan perasaan sedihya. Ada orang yang dapat melewati kesedihan tanpa mengeluarkan tangisan, ada juga yang sebaliknya. Hal yang pasti harus dilakukan adalah, jangan sampai perasaan tersebut dipendam sampai menjadi toxic bagi diri sendiri, ya! Kalau memang cara mengekspresikan kesedihanmu dengan menangis, maka tidak perlu malu untuk melepaskan tangisan tersebut walau banyak yang akan mengolok-olok dan mempertanyakan kejantananmu. Toh, setelah lega perasaanmu akan kembali prima.

2. Carilah Teman atau Keluarga Sebagai Pendamping

Support dari orang-orang terdekatmu sangat penting pada kondisi ini. Para korban patah hati butuh dukungan dari orang-orang sekitar untuk mengingatkan mereka agar tetap right on track di dalam fase pemulihan patah hati ini.

Rahasia Sukses Kencan Pertama Bisa Kamu Temukan Di Sini!

3. Kontrol pikiranmu!

Ketika pikiran-pikiran negatif datang menghampiri, di sini lah kemampuanmu dalam mengontrol diri diuji. Ingat, segala peristiwa pasti ada manfaatnya bagi perkembanganmu sendiri. Misalnya saja dalam menghadapi mantanmu yang posesif, secara tidak sadar kamu juga berlatih untuk bersabar dan memiliki antisipasi dalam menghadapi kejadian yang serupa, lho!

4. Make a fun-list-to-do

Banyak hal yang dapat dilakukan selain bersedih karena patah hati. Panjat tebing, berkuda, menghabiskan tv series, atau membaca buku yang sedari dulu hendak kamu baca, mungkin?

5. Keep moving forward!

Singkirkanlah barang-barang yang ada hubungannya dengan si Dia. Jangan sampai keberadaan barang-barang tersebut membuatmu terjebak pada masa lalu.

6. Time Heals

Fase penerimaan memang susah untuk dicapai. Ingatan akan masa lalupun tidak dapat begitu saja dilupakan, tetapi kamu selalu dapat ‘berdamai’ dengan diri sendiri. Prosesnya memang tidak instan, tapi coba bayangkan betapa leganya setelah berhasil berdamai dengan diri sendiri. So, jangan menyerah begitu saja ya, POPIe!

Ingin Tampil Maksimal Saat Kencan Pertama? Coba Cara Berikut!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

 

 

 

 

(Visited 43 times, 1 visits today)