Perhatian! 5 Hal Ini Bisa Bikin Kondom Bocor!

0
5
Sumber Gambar: huffingtonpost.com

Memakai kondom sebagai pengaman memang banyak dilakukan pasangan yang belum berencana memiliki anak dalam waktu dekat. Soalnya, dibandingkan alat kontrasepsi lain, kondom memang menjadi pilihan yang paling mudah didapat dan juga digunakan. Tinggal dikeluarkan dari bungkusnya, pakai, dan selesai. As simple as that, kan?

Nah, walau POPle sangat setuju dengan kalimat di atas, tidak ada salahnya loh mengingat kekurangan alat kontrasepsi yang satu ini. Yes, seperti yang sudah diketahui banyak orang, kondom dengan tekstur super tipis tersebut nyatanya memang rentan mengalami kebocoran. Hmm, kira-kira apa ya yang membuat kondom mendadak bocor saat dipakai? Yuk, simak 5 hal yang menjadi penyebabnya di bawah ini.

1. Kedaluwarsa

Tidak jauh berbeda dengan produk lainnya, kondom dalam kemasan juga memiliki masa berlaku. Nah, kalau sudah expired alias kedaluwarsa, kualitasnya jelas perlu POPle ragukan. Mungkin saja bolong di beberapa bagian, atau mendadak bocor kalau nekat dipakai. So, jangan lupa cek dulu, ya.

2. Simpan di dompet

Sumber Gambar: Men’s Fitness

Walau lebih praktis dan mudah ditemukan waktu akan digunakan, menyimpan kondom di dalam dompet nyatanya mempengaruhi kualitasnya. Mudah tergores dengan uang, foto, dan berbagai bon belanjaan lainnya, plus robek duluan karena suhu di dalam dompet yang terlalu panas.

3. Buka dengan gigit

Membuka kemasan kondom dengan cara digigit mungkin memang bisa menghemat waktu. Tetapi, karena terlalu bersemangat, tidak menutup kemungkinan kondom yang akan digunakan ikut robek bersama dengan kemasannya. So, walau sudah mendesak, tetap sabar dan buka dengan tangan, ya.

4. Salah pilih ukuran

Sumber Gambar: Glyde Condoms

Well, sama halnya dengan celana dalam, kondom juga tersedia dalam berbagai ukuran. Sebelum membeli, jangan lupa pilih ukuran yang tepat dengan Mr. Happy-mu, ya. Soalnya, kalau sampai terlalu kecil dan kelewat ketat, kondom yang dipakai bisa robek setiap saat.

5. Kurang pelumas

To the point dalam beberapa hal mungkin menjadi kelebihan tersendiri. Tetapi, untuk urusan bercinta, melewatkan foreplay dan langsung menuju ke intinya justru cenderung berbahaya. Yes, kurangnya pelumas nyatanya bisa membuat kondom yang dipakai robek seketika. Ups!

(Visited 149 times, 1 visits today)