Riset Terbaru: Kenapa Hirup Aroma Baju Si Dia Bisa Bikin Stres Hilang

0
3

Ya, studi terbaru memunculkan fakta paling aneh tapi seru: hirup aroma baju pasangan bisa bikin stres jadi hilang. Bener nggak, sih?

 

Kok bisa-bisanya cium alias hirup aroma baju pasangan bisa bikin stres hilang dan badan jadi sehat lagi? Rada merinding nggak sih?

Setelah seharian kerja dan stres gara-garanya, pelukan dan kecupan dari si dia pastinya bikin diri jadi relaks dan asyik lagi.

Kalau si dia nggak ada? Kalau si dia nun jauh di sana? Duh…

Tenang, tenang… Cukup ambil baju si dia saja dan hirup aromanya… Hmmmm… Langsung deh yang namanya stres hilang. Benarkah? Bukannya bikin merinding? Hirupi aroma baju si dia bukan kayak kerjaan psycho, ya? Hahaha…

Pastinya studi terbaru dari Universitas British Columbia menemukan fakta tersebut. Jadi ya memang nggak dibuat-buat nih…

Para periset studi mengundang 96 pasangan untuk ambil bagian dalam tes untuk membuktikan aroma penghilang stres dari baju pasangan tersebut. Para pria diminta untuk mandi dengan sabun tak beraroma dan setelahnya memakai baju baru selama 24 jam. Lalu baju tersebut disimpan di lemari pendingin agar aroma pria pemakainya tetap nempel.

 

Eh, Buset! Apa Benar Cium Aroma Kentut Ampuh Cegah Kanker?

 

Aroma si dia memang ampuh bikin stres hilang?

 

Nah, kalau para wanita lebih berat porsi tesnya. Secara acak mereka harus menghirup satu dari tiga baju: baik baju pasangan mereka, baju orang lain dan kaus oblong bersih. Mereka nggak ngeh jenis-jenis baju tadi. Mereka nggak diberitahu baju siapa yang mereka hirup.

Bingung?

Tenang.

Para wanita harus mengikuti wawancara dengan para tim penilai persis dengan tes matematika dimana mereka harus menghitung mundur secara interval. Semua dilakukan dengan sorotan kamera. Mengerikan?

 

Selain Marion Jola, Kenapa Mata Kita Langsung Freeze Pelototi 3 Cewek Indonesian Idol 2018 Ini

 

Lalu setelah porsi yang bikin stres tadi, para wanita menghirup baju lagi dan mereka jadi santai. Sementara para periset mencatat demi mengecek tingkat stres mereka.

Hasilnya, mayoritas wanita merasakan stress mereka berkurang, hasil dari menghirup baju dari pasangan mereka. Demikian pemimpin dari riset, Marlise Hofer, sesuai lansiran dari Ask Men.

Jadi terbukti sudah kalau aroma pasangan benar-benar ampuh kurangi rasa stres!

 

Masih nggak yakin? Sikat sederet info sehat di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!  

 

(Visited 22 times, 1 visits today)