Pria, Jangan Takut Untuk Ceritakan Masa Lalu Kamu kepada Pasangan

0
5
masa lalu

Setiap orang tentu memiliki masa lalu dalam hidupnya. Baik itu masa lalu yang indah ataupun yang kelam. Tapi perlu kah menceritakan segala-nya kepada pasangan?

Saat menjalin hubungan asmara dengan seseorang, secara tidak langsung di situ telah menyatu dua insan dengan dua kisah masa lalu yang berbeda. Setiap orang punya cara yang berbeda-beda dalam menyikapi masa lalu kekasihnya.

Padahal tidak baik jika kamu memendam masalah seorang diri. Jadi, haruskah terbuka pada pasanganmu tentang masalah pribadi?

Karena hal ini berkaitan dengan hubungan kamu kedepannya, Jawabannya adalah ‘Ya’. Untuk itu simak beberapa tips dibawah ini deh:

1. Masalah seksual

Orang Indonesia masih susah untuk mengakui masalah seksualitas. Keterbukaan soal seks akan membawa orang akan lebih paham soal bahayanya penyakit seksualitas, atau pun kehormatan dari wanita tersebut.

Ya, penting buat kamu mengetahui masa lalu pasanganmu. Kalau dia sudah sering gonta-ganti pasangan, minimal kamu harus menyarankan dia untuk periksa ke dokter.

Inilah 7 Tanda Hubungan Asmara Anda Terancam Kandas Ditengah Jalan

 

2. Keterbukaan untuk menyatukan pandangan

Kalau kamu sudah memutuskan untuk menceritakan masa lalu pada pasangan. Ada satu hal yang harus kamu perhatikan, kamu harus siap menerima reaksi apapun dari pasanganmu. Seperti halnya perubahan sikap dan perubahan pandangan.

 

3. Pasangan Bisa Mengenal Karakter Aslimu

Bercerita tentang perjalanan cintamu berarti berbagi proses pendewasaan diri yang sudah kamu lewati. Mendengarkan ceritamu membuat pasangan bisa lebih dekat dan mengenal kepribadianmu secara mendalam. Kamu yang dulu putus cinta lantaran punya sikap manja, ternyata kini mulai belajar bersikap dewasa.

Ternyata Golongan Darah Bisa Prediksi Karakter Seksual!

 

4. Dapat Membangun Komunikasi dan Rasa Percaya 

Dengan menceritakan masa lalumu kepada pasangan, itu artinya kamu sudah membangunkomunikasi serta rasa percaya diri kepada pasangan. Ceritakan ketika kamu sedang mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan, sehingga pasangan bisa merasakan bagaimana masa lalu yang dulu kamu lewati.

 

5.  Keberanian Bercerita Membuktikan Kisah Masa Lalumu Sudah Selesai

Keberanian untuk bercerita justru meyakinkan dirimu sendiri, bahwa kamu memang siap menjalani hubungan yang baru. Kamu pun bisa mengukur perasaan pasanganmu. Apakah dia cukup nyaman dengan masa lalumu, atau dia terlihat tidak bisa menerima. Yang jelas, masa lalu sudah jadi bagian dari dirimu yang tak bisa dipisahkan. Baik dan buruknya harus berani kamu perlihatkan apa adanya pada pasanganmu.

Inilah 7 Alasan Mengapa Wanita Bisa Berselingkuh!

 

Jadi sekali lagi, Jangan lagi takut untuk ceritakan masa lalu dirimu kepada pasangan ya POPle…

 

(Visited 1,071 times, 1 visits today)