Ngemil Bareng Pasangan? Cobain 3 Jajanan Khas Korea Ini

0
0
Sumber Gambar: Modern Korean Cinema

Perut lapar setelah keluar dari parkiran kantor memang menjadi waktu yang tepat untuk jajan. Apalagi kalau pas pulang, hari sedang hujan. Pasti pengen cari makanan yang bikin hangat badan biar nggak masuk angin pas sampai di rumah. Makanya, kamu cari makanan ringan yang nggak bikin perut kelewat kenyang karena nggak lagi waktu makan makan sudah tiba. Kalau kondisi sudah kayak gini, ngemil-ngemil cantik bisa jadi pilihan. Apalagi ngemil yang nggak bikin kenyang.

Pilihan buat ngemil cukup banyak. Salah satunya kamu bisa coba jajanan Korea yang rasanya nggak kalah seru sama makanan Indonesia. Kalau cemilan ala Indonesia ada macam-macam kayak kue cubit sampe keripik sukun, nggak ada salahnya kamu coba jajanan Korea yang rasanya akrab di lidah. Nah, dari beberapa jajanan Korea yang menarik, ada beberapa yang bisa kamu coba buat teman santai kayak di bawah ini.

Tteokkbokki

Yang suka nonton drama Korea pasti udah nggak asing lagi sama yang satu ini. Yak, perpaduan kue beras, potongan fish cake, dan gochujang alias saus cabai khas Korea, bikin tteokkbokki berhasil ada di urutan pertama. Selain kue beras yang kenyel-kenyel asik ini, gurih-gurih-pedesnya dijamin bikin kamu ketagihan dan nggak berhenti makan!

Eomuk

Sumber Gambar: BnBHERO Blog

Musim hujan gini emang paling enak makan yang anget-anget. Yup, eomuk yang nggak lain adalah fish cake yang ditusuk ini sedep banget kalo disruput sama kuahnya. Beda sama tteokkbokki yang kental dan pedas, kuah eomuk cenderung lebih jelas dan punya rasa yang gurih. Slurrrp… Ah! Eh, hati-hati panas, ya.

Bungeoppang

Cute bentuknya, juga rasanya. Kue ikan satu ini emang mirip sama taiyaki yang dari Jepang sana. Nah, kalo boleh dibandingin, tekstur bungeoppang sebelas dua belas kok sama kue cubit. Bedanya, ya, paling filling kacang merah yang manisnya ngangenin itu.

 

Dari ketiga jajanan Korea di atas, mana nih yang udah pernah dicoba dan jadi favorit POPle bareng pasangan?

(Visited 23 times, 1 visits today)