Nggak Mau Gebetan Ilfil Sama Kentutmu? Jauhi 4 Hal Ini Waktu Nge-date

0
1
Sumber Gambar: jonesheatingandac.com

Ingat punya rencana ngedate bareng gebetan tersayang, bikin kamu jadi kalang kabut nggak karuan. Bukan soal pilih baju atau deg-deg-an karena mau ketemu. Tapi, gimana caranya untuk menghilangkan kebiasaan kentut yang berlebihan. Nggak seru kan pas lagi nonton tiba-tiba terdengar suara aneh dan tercium bau yang nggak enak?

Eh, nggak perlu panik, loh! Kebiasaan kentut kamu yang berlebihan bisa jadi karena apa yang kamu makan atau minum. So, kamu tetap bisa menyelamatkan acara nge-date dengan tips dari Spoon University agar kentut kamu berkurang. Ingat-ingat caranya ini, ya!

Hindari minum soda

Minum minuman berkarbonasi misalnya soda, bisa jadi biang keladi yang bikin kamu jadi kentut terus. Kandungan udara di dalamnya, bikin perut jadi kembung. Nah, tubuh kamu berusaha mengeluarkan udara itu dengan cara kentut.

Makan pelan-pelan

Ketika makan cepat-cepat, secara nggak sadar kamu membiarkan udara masuk lebih banyak. Lalu, timbullah perasaan “begah”. So, kunyah makanan kamu perlahan sesuai dengan jumlah yang dianjurkan, yakni 32 kali.

Jangan makan permen karet

Kunyah permen karet memang asyik, tapi kamu memang nggak banyak dapat nutrisi dari makanan yang satu ini. Selain gula, hal yang masuk ke perut kamu adalah udara yang masuk saat mengunyah. Jadi, hindari makan permen karet, ya!

Kurangi makan manis

Gula yang masuk ke perut, ternyata lebih cepat dipecah oleh bakteri di perut kamu. Itu alasannya, gas dalam jumlah yang lebih besar akan dihasilnya dan akhirnya menjadi kentut. So, kurangi makan manis saat mau nge-date, ya!

(Visited 5 times, 1 visits today)