Bagaimana Cara Atasi Pacar Pecemburu?

0
1
Awas, 5 Rahasia Pria Ini Bisa Bikin si Pacar Baru Kabur Lho!

Jealous! Kalimat yang punya arti cemburu ini adalah salah satu virus dalam setiap hubungan asmara. Bagaimana cara atasinya?

 

Bahkan rasa cemburu jadi hal paling berpotensi besar dalam merusak hubungan. Walau terkadang cemburu bisa berarti sayang, tak berarti kita harus nyaman dengan suasana ini.

Rasa cemburu bisa memicu emosi yang berujung pada kegalauan.

Lantas bagaimana cara terbaik untuk menghadapi pasangan pecemburuan?

 

4 Cara Aman Mencari Jodoh di Sosial Media

 

1. Jangan Menghindar

Harus dipahami jika rasa cemburu dalam sebuah hubungan timbul karena rasa tak percaya dan takut ditinggalkan pasangan. Oleh karena itu, jika pasangan sudah mulai menunjukkan sikap cemburunya lebih baik jangan mengabaikannya.

Karena hanya akan bikin dirinya makin cemas dan kesal. Justru harus lakukan hal sebaliknya, dengan cara mendengarkannya. Kita harus mengerti juga rasa cemburu itu hanya muncul dari perilaku atau sikap kita – pas berhadapan dengan orang lain!

 

2. Coba Ngobrol

Cobalah untuk ngobrol. Ini penting pecahkan masalah dalam hubungan. Jadi tak ada salahnya sisihkan waktu ngobrol dengannya tentang rasa cemburu yang terlalu berlebihan tersebut. Tapi ingat, jangan pakai alat bantu komunikasi alias ponsel pintar (ponpin). Langsung ketemu!

Yakinkan dan tegaskan ke si dia jika kekhawatirannya terlalu berlebihan. Minta padanya untuk lebih percaya lagi. Yakinkan juga dirinya jika kita takkan pernah khianati cintanya. Tegaskan jika kita bukan player!

 

3. Menyadari Hal Pemicu Kecemburuannya

Si dia cemburu dengan teman-teman wanita? Lumrah. Begitu juga sebaliknya. Contohnya, pas dirinya lihat kita sedang pergi ke lantai dansa dengan wanita lain, tentu hal ini akan memicu reaksi posesif darinya.

 

Ternyata Karakter Pasangan Bisa Dilihat Dari Cara Berciumannya! Begini Caranya..

 

Tunjukan padanya jika pada saat itu kita hanya coba bersenang-senang dan tak ada niat lain. Dengan begitu dirinya pun akan tahu kalau kita hanya sedang lepaskan penat bareng teman-teman saja.

 

4. Carilah Pasangan Lain

Langkah terakhir ini harus dilakukan jika ketiga cara di atas tak berhasil!

Untuk apa pertahankan seseorang yang rentan dengan rasa marah dan tipe pecemburu? Oleh karena itu, jika kita tak bisa atasi rasa cemburu pasangan sebaiknya ucapkanlah perpisahan. Lalu pergi untuk mencari tambatan hati baru yang jauh lebih baik.

 

Lumrah, kan? Apalagi sebelum janur kuning berdiri!

(Visited 1,005 times, 1 visits today)