Pernikahan Bahagia Bisa Didapat Jika Lakukan 5 Hal Ini!

0
2

Terkadang beberapa hal sederhana justru yang bisa buat pernikahan bahagia!

Perkara rumah tangga biasa terjadi. Sebaik-baiknya menata biduk rumah tangga, pasti ada saatnya berada dibawah. Bukankah masalah yang datang adalah sebuah peringatan?

Peringatan akan setiap masalah jadi tanda ujian yang harus dihadapi untuk dapatkan pernikahan bahagia. Ketika menghadapinya bukalah mata dan hati lebar-lebar supaya ini nggak jadi semakin parah.

Mari lihat beberapa tip di bawah ini.

Pernikahan Bahagia Bisa Didapat Jika Lakukan Lima Hal Ini
Lakukan hal menyenangkan bersama si dia agar lebih intim

 

1. Perkokoh Kepercayaan

Ini yang harus diutamakan. Menikah berlandaskan kejujuran, bisa dipastikan bahagia. Kita pasti tahu betapa pentingnya kepercayaan. Jadi, ini bukan hanya perkara bisa jujur, tetapi juga berusaha untuk nggak menggores kepercayaan. Ingat, sekali ini tergores bekasnya susah hilang.

 

2. Maksimalkan kehidupan bercinta

Menurut penelitian dari University of Colorado Boulder, Amerika, menyatakan fakta pasangan yang bercinta dua hingga tiga kali dalam sebulan. 33% di antaranya memiliki kebahagian yang lebih tinggi dibandingkan yang jarang. Jadi ini tentu bisa bikin pernikahan bahagia makin bergairah.

 

Ingin Hubungan Langgeng dengan Pasangan? Ini Perbedaan Usia Idealnya!

 

3. Jangan lupa tidur tepat waktu

Ini yang sering dilanggar, padahal dampaknya tak hanya berpengaruh pada kesehatan tapi juga ke pernikahan. Kok bisa?

Menurut penelitian di Universitas Arizona pada 2009, fakta seseorang dengan masalah tidur lebih memiliki banyak masalah bersama pasangannya. Ini terjadi karena sistem kerja tubuh nggak stabil sehingga bisa berdampak stres dan kurang gairah akan seks.

Pernikahan Bahagia Bisa Didapat Jika Lakukan Lima Hal Ini
Lebih sering bertemu dan habiskan waktu bersama

 

4. Ngobrol itu penting

Meski itu hanya lelucon garing. Setidaknya terbentuk komunikasi yang panjang. Tapi apa yang terjadi sekarang? Banyak faktor menjauhkannya, seperti kesibukan dan gadget. Untuk bisa bikin pernikahan bahagia, lebih seringlah bicara tatap muka dan lakukan hal manis, misalnya kecupan lembut di pagi hari.

 

5. Anggap si dia seperti sahabat

Walau statusnya sudah lebih dari itu, tapi perasaan tentu tak diukur dari tulisan ‘istri’ atau ‘suami’ di buku nikah. John Gottman, guru besar psikologi yang menangani masalah hubungan asmara bilang, jika ikatan persahabatan yang kuat bisa meningkatkan kebahagiaan yang lebih tinggi. Ini pun berdampak pada kehidupan rumah tangga.

 

Butuh hal lainnya? Buka ini untuk mendapatkan berbagai kebutuhan manis untuk si dia.

 

Berbagai sumber

(Visited 528 times, 1 visits today)