Kenapa di Era Wanita Lebih Berjaya ini, Pria Tetap Lebih Banyak Bayarin Pas Kencan Pertama?

0
1

Kencan pertama di era modern dan era wanita ingin haknya sama dengan pria sekarang ini, tetaplah pria yang lebih banyak bayarin pas kencan pertama. Kenapa?

 

Sekarang mau kencan saja kita bisa canggih, cukup pilih dari app alias aplikasi kencan yang tersedia di ponpin (ponsel pintar). Aplikasi kencan seperti Tinder dan Bumble memang jadi sarana cari jodoh. Kalaupun nggak dapat, ya paling cuma ngobrol aja.

Terlepas dari itu, nyatanya ‘ritual’ kencan pertama di era secanggih sekarang dengan teknologi aplikasi kencan meraja dan wanita sudah banyak yang sukses berkarier dan bahkan memperjuangkan haknya sama dengan pria, masalah bayarin pas kencan pertama jadi poin masalah utama.

Kok bisa?

 

Sebenarnya Siapa Wajib Bayari Siapa Pas Kencan? (Part II)

 

Riset paling akhir yang dilakukan aplikasi kencan Happn menunjukkan beberapa kebiasaan lama mengenai kencan tetap tak bisa mati.

Periset menanyai sekitar dua ribu orang tentang kencan mereka dan menemukan fakta: rata-rata orang singel di Inggris habiskan 70 pounsterling (sekitar 1,3 juta rupiah) pas kencan pertama mereka.

 

Biar adil, bayar sendiri-sendiri saja?

 

Itu terbagi lagi: pria ketahuan menghabiskan jumlah yang lebih besar, nyaris dua kali lipat dari kocek yang dikeluarkan wanita. Ya, pria bisa keluarkan hingga 92 pounsterling (IDR 1,7 juta), sedangkan wanita hanya 47 pounsterling (IDR 800ribuan) saja.

Masalahnya, dalam hubungan asmara hetero, pria memang terbiasa bayarin semuanya karena mereka dianggap berkocek lebih banyak dibanding wanita. Demikian lansiran dari Metro.

 

Sebenarnya Siapa Wajib Bayari Tiap Kencan? (Part I)

 

Warisan kebiasaan zaman old

Ini sebenarnya warisan anggapan masa dulu, dimana wanita tak punya pekerjaan, hanya diam di rumah dan menunggu dinikahkan dengan pria. Jika pria menyukai wanita pilihannya, ia akan menikahi mereka dan menafkahi gaya hidupnya hingga si wanita meninggal.

Romantis? Ah, begitulah…

Zaman sekarang dimana wanita lebih mudah dapat pekerjaan dan jumlah mereka lebih banyak di dalam hitungan taruhlah satu perusahaan, ‘adat’ bayarin di kencan pertama masih hidup.

Hmmm …

 

Bagaimana menurut POPle?

Atau simak aja yuk deretan jurus kencan di POPULAR NOW dan buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 61 times, 1 visits today)