Cek! Kenapa Pria Beristri Lebih Menarik Buat Wanita Singel

0
14

Hentikan sebentar mencerca orang-orang yang dituduh pelakor dan lain-lain. Karena dibalik itu semua ada penjelasan ilmiah kenapa wanita singel lebih tertarik ke pria beristri. Seperti?

 

Kalau kata para ilmuwan, hal tersebut ada karena proses mate-choice copying alias pengkopian pilihan kawin – atau sebut saja dengan bahasa ‘Ingin punya tipikal pasangan kawin yang sama’ karena itu kelihatan keren.

Proses tersebut adalah proses biologis yang sudah eksis di segala macam jenis spesies, dimana para wanita lebih tertarik ke pria karena adanya ‘iklan’ dari pihak ketiga (bisa jadi pasangan resmi yang kerap memuji suami mereka ke publik).

Sebenarnya menurut analisa para ahli, efek ini nggak terhitung sebagai merusak rumah tangga orang, tapi lebih ke berbagi pengalaman saja – demikian kesimpulan yang didapat dari berbagai studi. Demikian lansiran dari Fatherly.

Lalu apa alasan lain kenapa pria beristri lebih menarik wanita singel?

 

#1   WANITA LEBIH MERASAKAN EFEKNYA  

Banyak bukti yang didapat para ahli kalau proses pengkopian tadi lebih banyak dialami wanita dibanding pria. Sebuah studi yang dirilis menyatakan bahwa wanita lebih mudah melihat pria beristri itu lebih atraktif dan terasa mantap karena bikin nyaman.

 

#2   NGGAK HANYA BEBERAPA WANITA TAPI SEMUA WANITA

Sebuah studi menyajikan satu buah foto seorang pria ke para mahasiswi. Hasilnya, sebanyak 90 persen mahasiswi tetap tertarik ke pria tersebut meski sudah disebut pria tersebut sudah punya pasangan.

Lucunya, begitu disebut kalau pria tersebut masih singel, hanya 59 persen wanita yang tertarik!

 

Kenapa Harus Stop Banget-Banget Jadi Cowok Selingkuhan!

 

#3   MASIH MUDA

Jangan salah, justru yang tertarik dengan pria beristri justru wanita yang nggak punya pengalaman asmara banyak. Riset yang dirilis di jurnal Human Nature bilang, kebanyakan wanita memandang pria yang sudah punya hubungan dengan wanita lain lebih ‘aman’. Pria ini dinilai lebih fleksibel, dewasa dan pintar memperlakukan wanita dengan gaya tersendiri. Itu yang bikin wanita klepek-klepek!

 

 

#4    APAKAH WAJAH GANTENG JADI PATOKAN?

Stok pria yang nggak singel lagi dan disukai wanita singel nyatanya dipicu bukan karena tampilan wajah, tapi justru karena daya tarik para pasangan pria beristri ini alias daya tarik istri mereka! Itu bukti riset yang ada. Bingung, kan?

Studi menemukan, begitu orang berpasangan dengan pasangan yang atraktif, otomatis efek proses pengkopian pasangan kawin tadi itu muncul dengan lebih kuat!

Jadi, jika wanita pasangan suami beristri itu dirasa nggak seimbang dapatin suami seperti tipikal tersebut, dengan kata lain: para wanita singel merasa pasangan si pria beristri lebih jelek dan nggak cocok dengan pria tersebut – itu bikin para wanita singel bertanya-tanya ‘Apa sih yang kurang dari diri mereka?’

 

Hah? Bener Nggak Ya 3 Ciri Pria Doyan Selingkuh Seperti Ini

 

#5   MEREKA MASIH HARGAI CINCIN (KAWIN)

Satu studi meneliti wanita singel yang berinteraksi dengan pria menikah (pakai cincin) dan juga wanita singel yang beristeraksi dengan pria singel (nggak pakai cincin).

Hasilnya?

Pas periset bertanya deretan kuesioner, para wanita singel itu mengakui kalau pria tanpa cincin kawin lebih menarik dibanding pria beristri.

Dan pas ditanya mereka lebih suka makan malam dengan yang mana dan memulai hubungan asmara serius dengan yang mana, pria tanpa cincin kawin lebih menang!

 

Bagaimana menurut POPle?

 

Cek fakta riset lainnya tentang hubungan yuk di POPULAR NOW buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

(Visited 420 times, 1 visits today)