Pria, Ini 5 Tipe Calon Mertua yang Harus Anda Waspadai!

0
13

Tak dipungkiri, orang tua kerap kali ikut campur dalam hubungan Anda dan pasangan, meskipun status Anda masih berpacaran. Jujur kata, calon mertua seperti itu sangatlah menjengkelkan terlebih jika ikut campurnya sudah berada pada taraf akut. Pada kesempatan ini, kami akan membeberkan 5 tipe calon mertua yang sejatinya harus Anda waspadai. Berikut ulasan lengkapnya!

 

Suka mengatur

Calon mertua yang suka mengatur tentulah akan membuat Anda jadi tak nyaman. Bagaimana tidak? Mereka akan selalu mengatur Anda, baik itu dari cara Anda memperlakukan anaknya bahkan tak menutup kemungkinan juga akan mengatur sikap dan penampilan Anda. Jika kebetulan calon mertua Anda seperti itu, jangan heran bila hubungan yang Anda jalani kerap dibumbui pertengkaran.

Matre

Perlu Anda tahu, calon mertua model ini menganggap anaknya sebagai investasi. Jadi tak heran bila ia selalu menuntut imbalan dari calon menantunya. Contoh kasus: Tiap kali Anda berkunjung ke rumah Si Dia, orang tuanya selalu bertanya,”Nggak bawa apa-apa nih?” (biasanya merujuk pada makanan) atau mungkin dengan sindiran,“Martabak di tempat itu enak, lho, kamu nggak mau beli?”. Ya, jika sesekali, hal seperti itu mungkin bisa dimaklumi. Tapi, jika terus-terusan terjadi, siapa sih yang bisa tahan? Apalagi jika kebetulan sedang tak punya uang.

Perfeksionis

Calon mertua yang perfeksionis biasanya selalu mementingkan kehendak dirinya tanpa memikirkan perasaan atau imbasnya pada orang lain. Dalam segala hal, termasuk memilih menantu, ia selalu mau dapat yang sempurna. Padahal jika dipikir-pikir, mana ada sih orang yang sempurna di dunia ini? Ingat, label perfek hanyalah setitik kesombongan yang dimiliki oleh manusia!

Suka menilai

Calon mertua yang suka menilai juga terkadang menyebalkan. Apapun yang Anda lakukan selalu diawasi dan dinilai olehnya. Tak jarang, penilaiannya kerap kali bikin sakit hati. Untuk menghadapi calon mertua seperti itu, Anda harus banyak-banyak bersabar dan cobalah sesekali merendahkan diri. Alih-alih tak tahu apa-apa, mintalah dirinya untuk mengajari Anda.

Baca juga: Waspada, Gula Bisa Sembunyikan Virus HIV Dalam Tubuh!

Rajin mengeluh

Meladeni calon mertua yang rajin mengeluh memang tak mudah. Tiap kali ketemu, ada saja yang dikeluhkannya, mulai dari yang tak punya duit, cucu bandel, hingga menantu yang pelit. Saran kami, kenalilah kepribadian dan kebiasaan dirinya! Dengan begitu, Anda bisa mengenali pola komunikasi yang cocok bila berhadapan dengannya. Alhasil, Anda pun tahu bagaimana cara menanggapi keluhan-keluhannya!

Nah, itulah 5 tipe calon mertua yang harus Anda waspadai. Ingat, selagi masih bisa dihadapi, hadapilah dengan senyuman. Tapi, jika sudah tak bisa, ikuti kata hati Anda! 

(Visited 2,566 times, 1 visits today)