Benarkah Minum Alkohol Bareng Pasangan Bikin Hubungan Bahagia?

0
12

Ternyata ada sebuah studi menyatakan minum alkohol bersama pasangan berdampak baik bagi hubungan.

Ini diungkapkan dalam sebuah penelitian terbaru, yang mana menyatakan kebiasaan minum bersama pasangan bisa meningkatkan kualitas hubungan. Jadi jangan cuma habiskan waktu bersama teman, mulailah sering ajak si dia juga.

Banyak perdebatan mengenai konsumsi minuman beralkohol, walau begitu POPle tak perlu khawatir, karena sampai tua sekali pun ini akan membuat pernikahan baik-baik saja. Dilansir dari Askmen, semua pernyataan ini dipublikasikan dalam Jurnal of Gerontology, menurut hasil dari pasangan yang minum alkohol bersama-sama melaporkan penurunan kualitas perkawinan negatif dari waktu ke waktu.

Minum alkohol bersama pasangan jadi variasi habiskan waktu bersama.

Hasil ini terutama terjadi pada istri yang minum ketika suami mereka minum juga. “Jika suami Anda minum banyak, tak ada salahnya kita ikut,” ujar salah satu panelis. Peneliti pun mengumpulkan hasil dari wawancara tatap muka mengenai pertanyaan tentang kebiasaan minum pada 4.864 orang dewasa yang sudah menikah lebih dari 50 tahun. Rata-rata pasangan yang sudah menikah selama 33 tahun, dua dari pertiganya merupakan pasangan yang masih bertahan pada pernikahan pertama mereka.

Benarkah Minum Alkohol Bareng Pasangan Bikin Hubungan Bahagia?Mengapa ini terjadi? Para peneliti bahkan tidak tahu. “Kami tidak yakin mengapa hal ini terjadi,” kata penulis studi Kira Birditt dari University of Michigan di Ann Arbor kepada Reuters Health, “tapi bisa jadi pasangan yang melakukan lebih banyak kegiatan waktu luang bersama-sama memiliki kualitas perkawinan yang lebih baik,” jelasnya.

Jadi hang out dan melakukan kegiatan dengan pasangan Anda (seperti minum-minum), dapat menjaga semangat hidup baik dan bahkan bisa mengingatkan akan masa di tahun-tahun keemasan.

Alamak! Setelah Bir Janggut, Kini Muncul Bir Terbuat dari Bakteri Miss V!

Namun POPle perlu bijak juga dalam hal ini, jangan buru-buru bergegas pergi ke gudang anggur atau langsung memesan bir. Ini perlu diingat, pertama, studi ini tidak membahas mengenai berapa banyak bir yang ditenggak, jadi satu gelas anggur atau satu pint bir masih aman.  Dengan begitu POPle tidak meminum bir dengan kelewat batas.

Kenapa ini perlu diperhatikan? Karena sesungguhnya para pecandu alkohol, cenderung memiliki hubungan buruk dengan orang lain, terutama pasangan mereka. Jadi tetap masih dalam batas wajar supaya bisa bertanggung jawab terhadap hidup dan juga pasangan.

Selama tahu batasan, minum alkohol bersama pasangan jelas bisa kasih kesenangan.

(Visited 488 times, 1 visits today)