Wah! Studi Terbaru Klaim, Gen Berpengaruh Pada Aksi Seks Pertama Seseorang

0
1

Resmi ditemukan hubungan antara DNA dengan individu ketika pertama kali melakukan hubungan seks. Dilansir dari Cosmpolitan.com, berdasarkan analisis lebih dari 150.000 orang di Inggris dan 250.000 di Amerika mengalaminya. Penulis studi tersebut berhasil menentukan bahwa terdapat 38 gen yang mempengaruhi pengalaman seksual pertama seserorang, salah satunya seperti perilaku.

Sementara yang lainnya banyak berpengaruh pada pubertas, hormon dan penampilan. Temuan yang paling menyedihkan adalah terkait dengan rambut merah dan bintik pada tubuh yang berpengaruh pada pengalaman seksual pertama, ini lebih berpengaruh kepada wanita ketimbang pria, karena wanita biasanya memiliki standar, ini semacam serangan rasa tidak percaya diri.

Ini pun tak hanya terpaku pada faktor gen, faktor luar seperti agama, lingkungan sosial dan ekonomi juga masih ambil andil di dalamnya. Jadi dengan kata lain di sini gen masih ‘cenderung’ untuk mempengaruhi bersama faktor lainnya.

John Perry, salah satu penulis dalam studi mengatakan, “Untuk pertama kalinya kami menghitung bahwa ada komponen gen yang diwariskan pada seks pertama, heritabilitasnya (daya waris) sekitar 25%,” ujar John.

Tidak hanya itu dalam penelitian ini juga mampu menentukan bagaimana awal pubertas dan faktor genetik lainnya mungkin mempengaruhi individu di kemudian hari, termasuk usia ketika memiliki anak.

 

 

“Masa-masa purbetas dan usia saat hubungan seksual pertama kali terjadi juga dapat melawan diabetes, penyakit jantung dan bahkan sejumlah produksi homon kanker,” ujar Ken Ong, penulis studi lainnya dalam penelitian ini.


Ngomongin seks pertama kali, Anda perlu tahu posisi oke agar si dia ‘meledak nikmat’ di atas ranjang. Baca di sini.

(Visited 747 times, 1 visits today)