Dengan 5 Alasan Ini, Sudah Semestinya Anda Bercinta Setiap Hari!

0
5
setiap hari

Apakah akhir-akhir ini Anda sering merasa stres, kelelahan, dan tidak bergairah? Dengan 5 Alasan Ini, Sudah Semestinya Anda Bercinta Setiap Hari!

Apakah akhir-akhir ini Anda sering merasa stres, kelelahan, dan tidak bergairah untuk menjalani rutinitas? Jika jawabannya iya, maka bisa dipastikan Anda kekurangan melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Kekurangan bercinta juga bisa mempengaruhi banyak hal. Di antaranya adalah ketidakmampuan tidur nyenyak bahkan depresi bisa meningkat. Seram, kan? Karenanya lakukan seks secara rutin.

Ini 5 alasan masuk akal mengapa Anda harus lebih sering bercinta:

1. Redakan Stres

Kelelahan seharian bekerja membuat perasaan juga ikut lelah. Permasalahan kecil terkadang bisa jadi besar jika tengah capek. Jika sudah begini, tak lain dan tak bukan, segera bermanja-manja dengan pasangan dan dilanjutkan dengan bercinta. Seks bisa menurunkan stres di level tertinggi sekalipun.

Ketika bercinta tubuh Anda memproduksi dopamine, endorphin, dan oksitosin yang secara bersama-sama membantu Anda mengatasi mood yang tak enak secara alami. Gairah kehidupan pun muncul kembali.

Ingin Tahu Lebih Banyak Tentang Seks? Belajar Yuk dari Bintang Porno…

2. Olahraga yang Menyenangkan

Bila olahraga bisa membuat tubuh lelah, tidak dengan seks. Bahkan bercinta bisa menjadi pengganti olahraga yang efektif, termasuk membuat tenang kejiwaan (psikis). Pernafasan pun lancar, jantung terlatih. Dan, ini yang mencengangkan. Jika Anda melakukan seks secara rutin 3 kali sehari selama seminggu, maka Anda sama saja dengan membakar sekitar 7.500 kalori dan seperti berlari 120 kilometer!

3. Perbaiki Sistem Imun

Sistem imun sangat diperlukan agar tubuh secara alami memproduksi daya tahan bagi tubuh supaya kuat menghadapi paparan penyakit. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Wilkes di Pennsylvania, Amerika Serikat, memperlihatkan mahasiswa mereka yang rutin berhubungan seks setidaknya dua kali seminggu memiliki antibodi yang lebih dibanding mereka yang tidak melakukannya.

Selama bercinta, antigen seperti immunoglobulin akan terlepas dan bertarung melawan virus. Semakin sering bercinta, semakin banyak antigen yang terlepas dan Anda semakin sehat.

4. Tekanan Darah Stabil

Anda yang memiliki darah tinggi atau pun rendah ternyata obat yang efektif adalah bercinta. Rasa rileks namun ada yang menggebu, membuat peredaran darah semakin lancar dan perlahan memperbaiki tekanan darah menjadi normal. Hebat, ya.

Guys, 7 Langkah Foreplay Ini Ternyata Banyak Disukai Wanita Lho!

5. Membuat Jantung Sehat

Dengan aliran darah yang lancar dan kalori terbakar, otomatis kesehatan jantung semakin terjaga. Riset dari Institut New England memperlihatkan 45 persen orang bisa sembuh dari penyakit gangguan jantung dan pembuluh daran (cardiovascular) jika mereka rutin bercinta dengan pasangannya.

Nah, yuk sering-sering bercinta….

(Visited 12 times, 1 visits today)