5 Hal Gila Soal Ciuman, Salah Satunya Bikin Kita Berkata Wow!

0
6
Secara Ilmiah, Ini Alasan Kenapa Ciuman Sangat Penting dalam Kehidupan Asmara!

Mengapa manusia suka ciuman sedangkan hewan tidak? Ini adalah pertanyaan yang tak lucu tapi membuat bingung.

 

Kita berciuman berarti berbagi air liur dan meneruskan hingga 80 juta bakteri ke pasangan. Jujur sebenarnya itu agak menjijikkan. Tapi kita manusia sebagian besarnya mencintai ciuman.  Ya, walaupun tidak semua negara di dunia ini manusianya suka berciuman. Sebab, hanya 46% saja yang menganggap budaya mencium itu sebagai hal romantis, menurut sebuah studi yang mengkaji 168 budaya dari seluruh dunia.

Terlepas dari suka dan tidak suka berciuman, berikut adalah lima hal gila tentang ciuman.

 

1. Berciuman Itu Sudah Ada 3.500 Tahun Lalu

Ciuman seperti yang kita kenal sekarang, cukup modern menurut Rafael Wlodarski dari Universitas Oxford. Tapi setelah dilakukan penelitian menyeluruh, dia menemukan bukti ciuman tertua berasal dari teks Sanskerta Hindu Veda lebih dari 3.500 tahun yang lalu.

 

hal gila tentang ciuman

2. Gaya berciuman Miring Ke kanan Sudah Tercipta Dari Lahir

Apakah Anda lebih suka condong ke kanan saat Anda menciumnya? Seorang peneliti Jerman mengamati lebih dari 100 pasangan dan menemukan dua pertiga dari mereka memiringkan kepala ke kanan. Ilmuwan percaya ini karena kita secara alami mencium miring kekanan tercipta sewaktu masih di rahim

5 Ciuman Paling Konyol Ini Tunjukkan Sifat Pasangan

3. Berciuman Pakai 146 Otot

Ciuman tampak menyenangkan dan mudah,  tapi Anda sebenarnya menggunakan 146 otot untuk mengkoordinasikan hanya satu ciuman. Ini termasuk 34 otot wajah dan 112 otot postural. Sebuah tim peneliti Inggris mempelajari pasangan berciuman di bawah pemindai MRI dan menemukan ciuman itu sebagian besar melibatkan orbicularis oris (otot di sekitar mulut Anda).

5 Ciuman Ini Lebih Panas dari Semua Ciuman Maut di Dunia!

4. Mencium Membakar 68 kalori Per-jam

Ciuman bisa membantu Anda mengurangi kalori. Sebenarnya, hanya setengah jam ciuman dapat membakar hampir 70 kalori. Jika berciuman itu lama dan melibatkan beberapa petting, bisa jadi malah mendekati 90 kalori yang terbakar dalam satu jam.

hal gila tentang ciuman

5. Ciuman Terpanjang 58 jam, 35 menit 58 detik

Ciuman terpanjang menurut Guinness World Records berlangsung 58 jam, 35 menit, dan 58 detik. Ciuman itu dilakukan oleh pasangan Ekkachai dan Laksana Tiranarat dari Thailand.

 

Jangan lupa untuk mencium pasangan POPle ya malam ini?

(Visited 4,799 times, 1 visits today)