Studi: Bentuk Buah Dada Jauh Lebih Menarik Ketimbang Ukurannya

0
22
bentuk buah dada

Benarkah pria lebih tertarik bentuk buah dada ketimbang ukuran-nya?

 

Lebih besar lebih baik, sesederhana itu kah untuk membuat pria tertarik? Sebagian wanita dengan payudara besar percaya dengan hal tersebut. Mata laki-laki akan terpana tak berdaya jika sudah melihatnya.

Hmm, benar seperti itu kah, POPle?

Sebenarnya belum tentu juga sih. Menurut sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Evolution & Human Behaviour. Ternyata yang terpenting bukanlah ukurannya, melainkan bentuknya.

Dilansir dari Ask Men, Jan Havlicek dari Charles University di Praha melakukan survei pada 267 orang di empat negara berbeda yaitu, Brazil, Kamerun, Republik Ceko dan Namibia.

Menurut data, di Kamerun, Havlicek menemukan bahwa buah dada besar dinilai paling menarik. Sementara di tiga negara lainnya, pria cenderung lebih suka payudara berukuran sedang. Tapi ternyata fokus utama bukanlah ukuran, pada tingkat individu tertentu ada perbedaan preferensi (selera) yang terjadi dalam hal bentuk.

10 Momen Buah Dada Ini Ada dan Kejutkan Dunia!

Yang mana ini menandakan bentuk memengaruhi ketertarikan seorang pria. Jika sudah menyangkut selera bentuk payudara, mau ukuran besar atau kecil, pasti tak jadi masalah bukan?

Meski variasi dalam bentuk buah dada tak sebanyak ukuran. Havlicek mengamati jika payudara wanita itu unik. Selama pubertas aset wanita tersebut akan berkembang dan besar. Bahkan saat mengalami kehamilan dan mulai menyusui akan semakin bertambah besar.

Terakhir adalah buah dada yang mengendur akibat dari penuaan.

 

Studi Bentuk Buah Dada Jauh Lebih Menarik Ketimbang Ukurannya

 

Havlicek bilang, “Hampir semua penelitian sebelumnya hanya fokus pada ukuran payudara dan tidak satupun dari mereka diuji untuk preferensi bentuk payudara,” katanya kepada Psy Post dalam sebuah wawancara.

“Kami menemukan preferensi lintas budaya yang menarik mengenai payudara yang khas, yaitu terjadi ketika wanita sudah menginjak usia dewasa,” tambahnya.

Jadi menurut Havlicek ada baiknya jika menguji interaksi yang terjadi antara bentuk dan ukuran. Apalagi yang namanya bentuk sangatlah rentan, itu akan berubah seiring bertambahnya usia. Jadi wajar jika banyak yang menikmati bentuk buah dada sebelum akhirnya mengendur akibat penuaan.

 

Nah, kalau masih penasaran juga, langsung aja ikutan ‘studi’ lebih lanjut berikutnya secara langsung dalam kompetisi foto POPULAR edisi Big Bang tanggal 10 Desember 2016 dengan langsung daftar melalui Wanda di +62 812 9408 6098 atau bisa langsung melalui online berikut ini:

(Visited 4,012 times, 1 visits today)