Ini Kenapa Hubungan Seks dan Hubungan Intim Itu Beda?

0
17
hubungan seks

Jujur saja, kita terkadang sulit bedakan antara hubungan seks (having sex) dan hubungan intim (making love). Benar, kan?

 

Keduanya sama tapi sebenarnya beda-beda tipis. Hubungan seks itu lebih ke ungkapan yang menggambarkan hubungan fisik yang mengarah pada kenikmatan seksual dan kepuasan.

Bagaimana dengan berhubungan intim?

Nah, berhubungan intim mencakup itu, tetapi juga menekankan hubungan emosional, kasih sayang, dan ikatan bersama. Sementara berhubungan intim berkaitan dengan keadaan pikiran, berhubungan seks lebih banyak tentang hubungan fisik.

Jadi penjelasannya seperti ini:

 

Pasangan

Berhubungan seks adalah hubungan seksual umum antar pasangan. Ini terlepas dari fakta apakah mereka berbagi cinta atau ikatan di antara keduanya. Sementara itu berhubungan intim mencerminkan perasaan kasih sayang dengan hubungan seksual. Berhubungan intim tidak hanya secara fisik saja tapi juga mental.

hubungan seks

Seseorang mungkin berhubungan seks dengan seseorang dengan tak perlu jadi pasangan mereka alias kekasih, atau lainnya. Hal ini juga bisa berarti seks bebas dengan siapapun.

Sementara berhubungan intim melakukan keintiman dengan pasangan atau kekasih. Sederhananya, dengan pasangan yang Anda pedulikan atau dekat secara emosional.

 

Terlampau Liar 100 Hari Bercinta 1000 Kali, Pria Ini Dirundung Duka!

Emosi

Berhubungan seks tidak lebih dari persetubuhan, tidak ada emosi di antara pasangan. Beberapa orang berpendapat berbungan intim adalah ekspresi cinta sedangkan berhubungan seks, cinta mungkin tidak terlibat di dalamnya.

hubungan seks

Dorongan

Berhubungan seks mungkin saja memuaskan hasrat seksual seseorang, sedangkan berhubungan intim memberikan dorongan fisik, emosional, seksual dan mental seseorang. Bisa dikatakan berhubungan seks hanya terbatas pada tindakan fisik , sementara berhubungan intim termasuk dorongan lain.

 

3 Alasan Ini Jelasin Bercinta di Hotel Itu Lebih Asoy Ketimbang di Rumah

Tindakan

Beberapa orang juga percaya berhubungan seks adalah melakukan persetubuhan dengan cepat (apapun gayanya. Eh!) dan berhubungan intim adalah saat mereka melakukan persetubuhan yang lambat dan lembut. Meski sebenarnya sih, tergantung dari pasangan sendiri, apakah mau cepat atau lambat.

 

Nah, sekarang bagaimana menurut, POPle? Lebih bermakna mana: berhubungan seks atau berhubungan intim?

(Visited 5,638 times, 1 visits today)