Kumpas Tuntas Tentang Hubungan Seks Orgy dan Swinger

0
6
malam minggu

Apa sebenarnya penyimpangan seksual itu? Benarkah kegiatan seperti orgy, swinger, adalah penyimpangan seksual? Atau hanya sekadar tren untuk mengejar sensasi?

Dalam ilmu kesehatan seksual, aktivitas seksual yang bagi kebanyakan orang masih dianggap nyeleneh atau aneh disebut dengan Parafilia. Parafilia merupakan aktivitas seksual, dorongan dan fantasi seksual yang intens tentang preferensi seksual tidak biasa, dan bukan sesuatu yang biasa dilakukan oleh masyarakat umum.

Ingin Gairah Bercinta Selalu Menggebu? Gunakan Ramuan Cinta Ini

Seks Massal

Seks beramai-ramai sebenarnya bukan hal baru. Dari jaman kerajaan dulu, sudah dilakukan hubungan seksual dengan lebih dari 2 orang saja. Begitu pun di era 70-80an, hingga muncul istilah ‘salome’, atau akronim untuk ‘satu lobang rame-rame’.

Dari istilah ini memang tersirat makna seks massal. Dan memang faktanya demikian. Di aktivitas seks massal, tidak hanya satu perempuan yang diajak berhubungan dengan banyak pria sekaligus, tetapi juga sering kali pihak perempuan mengajak teman perempuan lain untuk bergabung. Kegiatan seperti ini sekarang mendapat label ‘Orgy’.

Ada lagi istilah lain, yaitu threesome, yang secara spesifik menunjukkan bahwa aktivitas seksual tersebut dilakukan bertiga. Threesome bisa melibatkan satu pria dengan dua perempuan atau satu perempuan dengan dua pria, atau bisa juga semuanya perempuan, atau semuanya pria, bila dilakukan komunitas homoseksual. Ada lagi istilah gangbang, untuk menggambarkan kegiatan seksual, dengna kondisi satu orang ‘direbut’ oleh lebih dari 2 orang lainnya.

Bongkar Pasang

Perilaku seksual dengan saling bertukar pasangan seksual seperti kasus di atas disebut dengan mate swapping atau swinger. Tetapi jika memang secara eksklusif pasangan tersebut lebih ingin aktivitas pertukaran seperti ini ketimbang berhubungan seksual dengan pasangan sendiri, bisa disebut sebagai parafilia.

Memang banyak buku yang menggambarkan aktivitas serupa, namun saat ini lebih banyak berkembang sebagai tren. Seperti partial swinger, atau swinger sekali-sekali saja dengan pilih-pilih yang diajak tukar pasangan, untuk kepentingan variasi seksual semata. Sering juga aktivitas ini dilakukan untuk menstimulus aktivitas seksual mereka nantinya agar lebih bergairah kembali dengan pasangan seksual semula yang dimiliki.

Penasaran Dengan Liar Si Dia? Yuk, Kenali Agresivitas Wanita Di Ranjang

Sakit Tetapi Dinikmati         

Beberapa jenis parafilia tidak melibatkan kontak seksual yang merugikan partner seksualnya, tetapi tidak demikian dengan yang ini. Pernah dengar sadomasokisme? Pada kasus sadomasokisme terdapat kolaborasi dari unsur sadistik atau ‘menyakiti’ dan masokistik atau ‘menikmati disakiti’, ketika melakukan aktivitas seksual tersebut.

Meskipun hal ini secara fisik dan psikologis dapat membahayakan, sebagian besar pelaku aktif sudah merasa sadar akan risikonya dan tetap melanjutkannya dalam batas-batas yang bagi mereka masih bisa diteruskan.

(Visited 2,666 times, 1 visits today)