FYI: Ternyata Ada 4 Jenis Fobia Seks Yang Wajib Diketahui!

0
4
Kanker testikel jadi salah satu yang ditakuti

Fobia tak selalu identik dengan ketinggian atau hewan. Hmm, fobia juga ada di sekitar seks. FYI: Ternyata Ada 4 Jenis Fobia Seks yang wajib diketahui. 

Fobia seksual disebabkan oleh orang-orang yang mengalami trauma saat berhubungan seks. Biasanya saat berhubungan seks yang buruk, dapat menyebabkan seseorang menjadi fobia seksual.

Jenis fobia seksual sering disebut Gymnophobia, fobia jenis seksual ini membuat orang sangat takut untuk telanjang. Bahkan bukan saat didepan orang lain saja, pengidap fobia ini akan merasa takut saat dia sedang telanjang sendirian.

Selain Gymnophobia, masih ada empat jenis fobia seksual lho PoPle yang ‘wajib’ kalian ketahui. Simak yah di bawah ini:

Medomalacuphobia
Mereka yang mengalami fobia medomalacuphobia ini terjadi karena takut kehilangan ereksi.

Ithyphallophobia
Kondisi ini juga terjadi pada mereka yang takut mengalamai ereksi. Hanya saja, pada umumnya hal ini disebabkan oleh faktor eksternal, seperti traumatis dan rasa cemas atau ketakutan.

3 Fobia Paling Aneh Sejagad Raya

 

Philemaphobia
Saat berciuman, orang yang mengidap fobia ini akan merasakan mual yang berlebihan. Biasanya, fobia ini takut karena sentuhan yang berlebihan.

Oneirogmophobia
Fobia ini diderita sama orang yang takut mimpi basah. Biasanya orang-orang ini mengalami kejadian buruk saat dirinya orgasme.

Lalu, ada nggak cara menghilangkan rasa fobia tersebut? Tenang, banyak kok caranya untuk menghilangkan masalah fobia tersebut PoPle..

Ups, Ada 3 Jenis Kanker Sistem Reproduksi Paling Ditakuti Pria!

Cara-cara menghilangkan fobia tersebut antara lain: Membicarakan permasalahan yang Anda rasakan dengan pasangan, Meningkatkan rasa percaya diri saat berhubungan seksual, Gunakan bantuan aroma terapi untuk menghilangkan kecemasan saat berhubungan seksual, Mencoba bantuan musik untuk meredakan kecemasan yang Anda rasakan dan cobalah untuk lebih santai dan rileks saat berhubungan seksual.

Editor: Fariz

(Visited 947 times, 1 visits today)