Ingin Munculkan Senyum Bahagia Si Dia Saat Bercinta?

0
2
saat bercinta

Hubungan seks tak melulu menyenangkan. Menurut riset, sekitar 30 persen wanita akan merasakan sakit saat bercinta, yang mana harusnya merupakan aktivitas paling bergairah bareng pasangan. Hmm, Anda tentu tak mau kan bila pasangan Anda mengalami hal itu?

Hasil studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine itu menjelaskan bahwa penyebab rasa sakit yang muncul biasanya dipicu oleh vagina yang terlalu kering. Lantas, adakah cara mudah untuk menyiasatinya? Berikut 3 tips agar si dia nyaman saat bercinta:

Jangan sepelekan Foreplay

Tak sedikit kaum pria yang melewati sesi foreplay karena terburu-buru untuk masuk ke ‘menu utama’. Jika Anda termasuk salah satunya, ada baiknya ubah kebiasaan tersebut mulai saat ini. Pasalnya, memaksakan penetrasi di saat pasangan belum terangsang dapat memicu terjadinya rasa sakit di area vagina. Solusi terbaik, lakukanlah foreplay setidaknya hingga vagina si dia mengeluarkan cairan.

 

Pakai pelumas

Debby Herbenick, Ph.D., mengatakan, jangan pernah ragu untuk gunakan pelumas saat bercinta. “Perlu Anda tahu, pasangan yang menggunakan pelumas berbasis air pada umumnya tak akan merasakan sakit saat berhubungan badan. Sebaliknya, mereka yang memakai pelumas jenis lain atau tidak sama sekali potensi rasa sakitnya akan bertambah,” ujar ahli seksual ini seperti dilansir Men’s Health.

Baca juga: Ini 4 Posisi Bercinta Idaman Wanita

 

Pilih posisi yang pas

Tak semua posisi seks akan terasa nikmat saat diterapkan. Ada sejumlah posisi yang sejatinya bisa menyakiti vagina pasangan. Agar hal itu tak terjadi, tanyakanlah pada si dia tentang posisi apa yang disuka agar tak terasa sakit. Selain itu, minta juga dirinya agar selalu bilang pada Anda untuk mengganti posisi jikalau penetrasi yang dilakukan mulai terasa menyakitkan. Intinya, ke depankanlah komunikasi selama sesi bercinta berlangsung.

Butuh panduan lebih maksimal untuk beragam posisi yang pas bareng pasangan? Pastikan koleksi POPULAR Black Book disini.

 

Siap menerapkannya malam ini?

(Visited 6,851 times, 1 visits today)