Bingung Cari Pelumas Bercinta? Pakai Saja 3 Bahan Alami ini!

0
143

Menurut riset ada 3 bahan alami yang bisa dipakai sebagai pelumas bercinta

 

Tak dipungkiri, tiap manusia punya pelumas alami dalam dirinya. Pria maupun wanita akan mengeluarkan hal itu saat terangsang. Namun, sayangnya, pelumas terkadang tak keluar dengan maksimal, sehingga penetrasi yang dilakukan jadi kurang nikmat. Hal itu biasa dipicu karena kurangnya rangsangan. Dalam kasus yang ekstrem, kurangnya lubrikasi pas bercinta bisa mengakibatkan iritasi vagina.

Pelumas bercinta sendiri sudah banyak beredar di pasaran. Jenisnya pun beraneka ragam. Ada yang berbahan air, minyak, bahkan silikon.

Kendati demikian, fakta di lapangan menyebutkan bahwa masih banyak orang yang malu untuk membeli produk tersebut. Alhasil, mereka pun kembali mengandalkan pelumas alami yang dimiliki.

Bicara pelumas bercinta, ada fakta menarik yang baru-baru ini muncul ke permukaan. Menurut riset, pelumas tersebut sebenarnya bisa diperoleh dari sejumlah bahan alami yang ada di sekitar kita. Beberapa ahli bahkan mengklaim jika bahan-bahan tersebut aman digunakan sebagai alternatif untuk pelumasan.

Langsung saja, berikut sederet bahan yang kami maksud.

 

Minyak kelapa

pelumas bercinta

Mungkin terdengar cukup aneh, namun minyak kelapa memang benar-benar bisa digunakan sebagai pelumas bercinta. Begitu kata ob-gyn dari Kaiser Permanente Medical Center di San Francisco, Jennifer Gunter, M.D.  Kata dia, ada banyak wanita dengan vagina sensitif yang mengaku bahwa dirinya menyukai bercinta menggunakan minyak tersebut. Tapi, ada satu hal yang perlu diingat jika ingin menerapkannya!

“Jangan sekali-kali memakai kondom saat mengoleskan minyak kelapa. Alasannya, minyak kelapa dapat melemahkan lateks dan meningkatkan risiko kerusakan kondom,” terang Jennifer seperti dilansir thefrisky.com.

 

Putih telur

pelumas bercinta

Jangan langsung putus asa jika sewaktu-waktu lubrikasi alami Anda dan pasangan tak maksimal saat berhubungan seks. Diungkapkan ahli kebidanan Maureen Stephens, Anda bisa manfaatkan putih telur sebagai pelumas bercinta. Cara mengolahnya cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan telur di dalam ruangan yang bersuhu sejuk. Setelah dirasa dingin, ambil putih telur lalu oleskan pada alat vital.

 

Lidah buaya

pelumas bercintaAnda juga bisa gunakan lidah buaya sebagai pelumas bercinta, selama tak punya alergi dengan lateks. Karena bagaimanapun, lidah buaya memiliki kandungan lateks di dalamnya. “Bedanya dengan minyak kelapa, lidah buaya aman digunakan sembari memakai kondom,” pungkas Joe Graedon, farmakolog dari People’s Pharmacy.

 

Pelumas bercinta alami pun siap!

 

(Visited 50,154 times, 1 visits today)