Lima Jenis Phobia Seks yang Harus Kamu Waspadai!!

0
2

Ketika kebanyakan orang menyukai dan menginginkan seks dalam kehidupannya, ternyata ada sebagian lain yang justru ketakutan atau mengalami fobia seks. Apa saja jenisnya? Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Ithyphallophobia

Fobia ini ditandai dengan ketakutan untuk merasakan, memikirkan, bahkan menyaksikan penis ereksi. Sound weird, huh! Fobia ini ditengarai sebagai pemicu utama gagalnya sebuah hubungan intim.

Saat proses ereksi terjadi, si Penderita mengaku merasa bersalah yang diikuti dengan timbulnya rasa ketakutan untuk menyakiti lawan jenisnya. Fobia ini ternyata juga bisa dialami oleh wanita dengan nama Phallophobia.

5 Tempat Bercinta Paling Aneh.. Namun Maknyus Memuaskan!

Fobia ini tidak bisa disepelekan ya guys, mengingat ereksi adalah syarat mutlak dalam berhubungan seksual. Kamu hanya perlu meyakinkan diri kamu bahwa seks adalah sebuah kenikmatan tanpa adanya potensi menyakiti pasangan.

Medomalacuphobia

Fobia ini takut kehilangan keperkasaan. Gejalanya antara lain, merasa gugup saat berhubungan intim dan ketakutan jika Mr P akan lemas. Meski gejalanya cukup sering dialami pria, namun jenis fobia ini acap kali tak disadari. Sialnya, ketakutan yang dirasakan, bersinergi dengan realita yang dihadapi.

Hal ini patut kamu waspadai guys. Sebab hanya kemampuan mengendalikan pikiran yang dapat mengatasi hal ini. Yup, it’s all in your mind, dude! Calm down and take a deep breath. Jangan terburu-buru untuk menjebol gawang pasangan kamu. Lakoni saja, ritmenya, dan biarkan semua berjalan secara alami.

Gymnophobia

Boleh jadi, inilah salah satu phobia yang paling janggal dialami manusia. Orang-orang yang memiliki gymnophobia takut untuk melihat tubuh telanjang baik tubuhnya sendiri maupun pasangan. Para ahli berpendapat jika phobia ini timbul akibat trauma yang begitu besar.

Biar Makin Puas, Ini 8 Sexhacks Yang Wajib Diketahui Semua Pasangan!

Jika kamu melihat gejala ini pada diri sendiri atau pasangan, kamu harus meyakinkan diri bahwa hubungan yang dilakukan berdasarkan cinta. Kamu sebagai pria, harus bersikap melindungi saat menyentuh pasangan. Begitu pula perempuan, harus bersikap persuasif.

Heterophobia 

Being a playboy is not always bad. Well, at least for this case. Sebab di luar sana ada sebagian orang yang justru takut menjalin hubungan atau bahkan sekedar berhadapan dengan lawan jenis.

Ketakutan ini disebut Heterophobia yang bisa dialami baik pria maupun wanita. But wait, Heterophobia tak bisa disamakan dengan homoseksual. Sebab orangyang menderita fobia ini belum tentu suka dengan lawan jenis.

Eurotophobia

Dilihat dari asal katanya, fobia ini mencakup ketakutan berlebihan terhadap segala sesuatu yang berbau seksual. Ekstrimnya, orang yang mengidap fobia ini akan merasa mual, pusing dan jijik saat membayangkan fantasi erotis.

(Visited 344 times, 1 visits today)