Ssst, Katanya Terapi Cahaya Ini Ampuh Meningkatkan Gairah Seksual Lho!

0
2

Paparan cahaya terang dapat tingkatkan libido pria dan bisa mendorong tercapainya kepuasan seksual. Benarkah terapi cahaya bisa naikkan libido?

 

Dengan menggunakan kotak cahaya, beberapa orang mengobati gangguan afektif musiman (SAD) alias depresi ringan, bisa tingkatkan testosteron yang penting untuk meningkatkan libido.

Memang studi sebelumnya sudah ada yang menunjukkan paparan cahaya dapat berkontribusi pada hasrat seksual. Namun para ilmuwan di University of Siena di Italia ingin menguji kembali respon seksual dan psikologis terhadap cahaya terang.

Oleh karena itu, mereka merekrut 38 pria yang sedang dirawat karena gairah seksnya sedang kendur. Setiap orang dievaluasi untuk keparahan gejala dan kadar testosteronnya pun diukur.

Semua peserta diminta untuk duduk di depan kotak lampu selama 30 menit setiap pagi. Satu kelompok duduk di depan cahaya terang, dan yang lainnya duduk di depan sebuah kotak yang dengan sedikit cahaya.

Goyang Abis! Ya, 5 Lagu Cover Version Seksi Ini Asyik di Kuping

Setelah dua minggu, para peneliti memeriksa para relawan tersebut.

Hasilnya?

Andrea Fagiolini, MD dikutip laman Webmd menemukan perbedaan yang cukup signifikan antara mereka yang menerima perawatan dan mereka yang tidak.

Sebelum percobaan ini, kedua kelompok itu punya rata-rata skor kepuasan seksual dari 2 dari 10. Setelah itu, kelompok yang terkena cahaya terang melaporkan skor sekitar 6,3. Kelompok yang lain menunjukkan skor rata-rata sekitar 2,7 setelah perawatan. Para peneliti juga menemukan bahwa kadar testosteron meningkat pada orang-orang yang telah diberi perawatan.

Suka Minum Air Dingin? Air Hangat Lebih Oke, loh! Gebet 5 Manfaat Minum Air Hangat Malam Ini

“Di belahan bumi utara, produksi testosteron tubuh secara alami menurun dari November hingga April, dan naik terus melalui musim semi dan musim panas dengan puncaknya di Oktober. Anda lihat efek dari ini di tingkat reproduksi, dengan di Juni menunjukkan tingkat tertinggi konsepsi. Penggunaan kotak cahaya benar-benar meniru apa yang dilakukan alam,” jelas sang peneliti.

(Visited 29 times, 1 visits today)