Ssst, 5 Fakta Tentang Kepuasan Seksual Ini Tidak Diketahui Banyak Orang!

0
1
Ssst, 5 Fakta Tentang Kepuasan Seksual Ini Tidak Diketahui Banyak Orang!

Tahukah Anda bahwa banyak hal yang mempengaruhi kepuasan seksual seseorang, Dan mungkin fakta tentang kepuasan seksual ini belum kamu ketahui!

 

Begitu banyak orang selama ini keliru dengan menganggap bahwa satu-satunya penentu kenikmatan seksual adalah seberapa hebat pasangan kamu di ranjang. Padahal, menurut berbagai penelitian, kepuasan seksual bisa datang dari banyak hal. Ingin tahu apa saja hal-hal tersebut? Simak fakta tentang kepuasan seks berikut ini seperti dilansir dari Menshealth..

1. Lelaki lajang tak tahu pasangannya berpura-pura

Sebuah studi 1992 oleh University of Chicago, menemukan bahwa 43,5 persen lelaki mengaku bahwa pasangannya selalu mengalami orgasme. Padahal kenyataannya hanya 28,6 persen perempuan yang menikmati hubungan seks. Sebuah penelitian pada 2010 juga menghasilkan kesimpulan yang sama.

2. Komunikasi adalah kunci

Penelitian mengungkap mereka yang terbuka membicarakan keinginan mereka dengan mitranya, cenderung lebih mudah mencapai kepuasan. Sebuah penelitian yang dimuat di Journal of Sex Research pada 2010 mengungkap, kualitas komunikasi intim menyumbang kepuasan dalam hubungan seksual.

Ini 5 Penampakan Aneh yang Tertangkap Kamera Satelit Google Earth! Nomor 3 Menyeramkan

3. Frekuensi tak berarti dengan kepuasan yang lebih tinggi

Ungkapan ‘kualitas bukan kuantitas’ juga berlaku dalam urusan seks. The Handbook of Seksualitas memang mencatat frekuensi hubungan seksual pada pasangan usia lanjut memang cenderung menurun. Tetapi kepuasan seksual mereka tidak berubah.

4. Pasangan tahu apakah Anda puas atau berpura-pura

Sebuah penelitian terbaru oleh psikolog Kanada menemukan bahwa laki-laki dan perempuan yang terikat dalam hubungan yang dilandasi komitmen dapat menduga kepuasan pasangan mereka. Studi ini juga menemukan bahwa perempuan lebih sensitif, sebaliknya lelaki cenderung mengabaikan pasangan mereka.

Ternyata 5 Hal ‘Manis’ Ini Dibutuhkan Wanita Ketika Bercinta!

5. Kecerdasan emosional turut menentukan

Menurut satu penelitian terhadap 2.000 perempuan kembar, terungkap orang-orang dengan kecerdasan emosional akan lebih mudah mencapai orgasme . Kecenderungan ini memang lebih banyak berlaku pada kaum Hawa, tetapi kecenderungan yang sama juga terjadi pada kaum Adam.

(Visited 14 times, 1 visits today)