Hah, 5 Fakta tentang Percintaan Menurut Sains Ini Benar-Benar Mengejutkan!

0
1
Receh tapi Ampuh, Ini 5 Cara Memikat Hati Wanita Menurut Psikolog!

Ternyata banyak sekali fakta unik yang berkaitan dengan hubungan kasih antara pria dan wanita. Yang mungkin sebagian dari kamu belum mengetahuinya..

 

Setuju dong kalau cinta itu mengejutkan? Dan pastinya cinta itu membawa kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang merasakannya. Nah, ngomongin soal cinta-cintaan, ternyata banyak fakta unik lainnya yang berkaitan dengan hubungan kasih dua insan manusia tersebut.

Seperti dilansir dari Boldsky, inilah beberapa hal menarik yang terjadi dalam tubuh dan pikiran pria dan wanita ketika sedang jatuh cinta atau berhubungan dengan pasangan.

1. Gula darah rendah picu pertengkaran pasutri

Menurut penelitian Ohio State University, pertengkaran antara suami dan istri terkadang bisa disebabkan oleh kadar glukosa darah yang rendah. Penelitian itu melibatkan 107 pasutri untuk kemudian diuji gula darah mereka setiap malam dan pagi bagaimana mereka marah dengan pasangan mereka.

Hasil penelitian selama 21 hari menunjukkan, semakin rendah gula darah mereka, semakin banyak kemarahan mereka terhadap pasangan. Salah satu alasannya adalah gula darah rendah dapat menyebabkan orang merasa lapar sehingga mudah rewel dan marah!

2. Pil KB mempengaruhi selera wanita pada pria

Sebuah penelitian di Skotlandia pada 2012 mengungkapkan fakta, ketika wanita menggunakan kontrasepsi, maka mereka akan merasa kurang tertarik terhadap pria dengan kadar testosteron tinggi dan karakteristik fisik maskulin. Selain itu, wanita yang mengonsumsi pil KB akan merasa tak minat secara seksual pada pasangan mereka dan kurang puas selama berhubungan.

Errr! Ini 5 Cara Umpetin Hangover Biar Karier No Game Over

3. Pria lebih takut komitmen

Faktanya, menurut penelitian, 35 persen laki-laki yang berada dalam suatu hubungan sering berubah pikiran. Mereka kadang mencoba melarikan diri saat jalinan kasih dengan perempuan berada di tahap yang semakin serius karena takut dengan komitmen.

4. Siklus wanita pengaruhi pilihan pada pria

Berdasarkan beberapa penelitian, wanita cenderung akan mencari pria maskulin pada saat masa subur dalam siklus mereka. Penelitian lain menunjukkan bahwa wanita menginginkan seks yang lebih selama ovulasi secara umum.

Sedikitnya, Ada 5 Kelebihan Menjadi Jurnalis Dibanding Profesi Lain!

5. Wanita mudah terpengaruh orang terdekat

Hampir 40 persen wanita rela untuk meninggalkan kekasihnya jika banyak orang-orang terdekatnya, seperti keluarga dan teman, yang tak setuju dengan hubungan tersebut.

 

Apakah kalian sudah tahu beberapa fakta tersebut POPle? Mau artikel menarik lainnya? Download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 28 times, 1 visits today)