Ternyata Sering Unggah Foto Selfie Bisa Bikin Kualitas Hubungan Asmara Memburuk!

0
0
Sumber Gambar: Medium

Pasti sudah banyak melihat berita mengenai kecelakaan saat sedang selfie, seperti jatuh dari ketinggian, tertabrak, dll. Tidak hanya dapat membahayakan diri sendiri, tapi juga bisa merusak hubungan romantis.

 

Baru-baru ini sebuah riset mengungkapkan kalau hubungan percintaan bisa dipengaruhi secara negatif oleh selfie. Seperti yang diungkapkan oleh peneliti di Amerika Serikat yang mencoba mencari tahu bagaimana selfie memengaruhi persepsi terhadap diri sendiri dan kualitas hubungan asmara meraka.

Tim periset di belakang studi awal berjudul “The Online Ideal Persona vs the Jeaslousy Effect” menemukan bahwa semakin sering melakukan selfie, mereka semakin cenderung memandang hubungan percintaan “berkualitas rendah”.

Menurut Riset, Ini Cara Menghasilkan Foto Selfie yang Sempurna!

Kepribadian Anda Ternyata Bisa Menentukan Pilihan Tempat Berlibur Lho..

Hal tersebut disebabkan karena ada kecemburuan yang berakar dari komen-komen soal foto selfie itu. Juga ada penciptaan “persona ideal di dunia maya” yang berbeda dengan dunia nyata.

Sebelumnya, para peneliti dari Boston University juga telah melakukan riset yang sama, dan menemukan kalau orang yang cenderung narsis mengambil swafoto lebih banyak. Foto-foto itu juga meningkatkan perasaan diri yang penting.

Ini Perjalanan Audisi Miss POPULAR 2019 Next Top Model

Diungkapkan kalau kecenderungan narsis berlebihan yang diwujudkan dalam bentuk selfie, dipandang sebagai perilaku mencari perhatian dari orang lain, khususnya lawan jenis. Yang disebabkan rasa kurang puas dengan apa yang mereka telah dapatkan dan pada akhirnya bertindak manipulatif terhadap pasangan.

(Visited 140 times, 1 visits today)