Menurut Penelitian, 5 Gaya Hidup Pria Modern Ini Bisa Turunkan Kualitas Sperma!

0
3
Menurut Penelitian, 5 Gaya Hidup Pria Modern Ini Bisa Turunkan Kualitas Sperma!

Kualitas sperma sudah barang tentu menjadi harta paling berharga bagi pria karena ini akan menjadi kebanggaan tersendiri jika bisa memberi keturunan. Namun gaya hidup pria modern saat ini berpotensi merusak kualitas sperma lho!

 

Faktanya, sebanyak 25 persen pasangan suami istri tidak dapat menghasilkan keturunan walaupun berhubungan seksual secara rutin tanpa alat kontrasepsi, dan ternyata 50 persen pemicunya disebabkan oleh kaum pria. Ya, pemicu di kalangan kaum Adam salah satunya justru muncul akibat kebiasaan atau gaya hidup pria modern yang kurang tepat.

Hal ini memicu turunnya kualitas sperma. Lalu, kira-kira apa saja gaya hidup pria modern sebagai pemicunyanya itu? Seperti dilansir dari Menshealth inilah faktor-faktornya..

1. Sering lembur

Sebuah penelitian yang dilakukan National Institutes of Health (NIH) dan Stanford University mengungkapkan pria yang sering kerja lembur memiliki kualitas sperma yang buruk. Pria yang sering lembur memiliki tingkat kortisol yang lebih tinggi dan menurunkan kualitas sperma.

2. Banyak Mengonsumsi alkohol

Sesuatu yang berlebihan memang tak baik bagi tubuh. Begitu juga dengan minuman beralkohol, karena terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol, maka kesuburan pria pun akan rusak dan bahkan dapat menurunkan kualitas sperma seseorang pria.

Kata Studi, Bercinta dengan Mantan Itu Lebih Menyenangkan!

3. Konsumsi daging olahan

Studi yang dilakukan oleh Harvard T.H. Chan School of Public Health menemukan adanya hubungan antara konsumsi daging olahan seperti sosis, bacon dan daging kalengan dengan infertilitas pada pria. Pria yang doyan mengonsumsi makanan-makanan tersebut lebih sulit mendapatkan kehamilan.

4. Merokok

Merokok dapat merusak konsentrasi sperma dan membuatnya lebih encer. Konsentrasi sperma sendiri merupakan sperma yang ditemukan dalam sejumlah air mani. Penelitian telah menunjukkan bahwa pria yang merokok mengalami penurunan konsentrasi sperma sebanyak 23 persen.

Jangan Terjebak, Kenali 5 Tanda Pacar Matre yang Tersembunyi Ini!

5. Melakukan Olahraga Secara Berlebihan

Olahraga memang merupakan kegiatan yang dapat menyehatkan tubuh. Namun, terlalu banyak berolahraga ternyata bisa membuat kesuburan kamu menurun, lho!. Jumlah sperma akan menurun bahkan bisa membuat batas stres oksidatif pun naik, sehingga sperma pun tidak akan berfungsi dengan baik.

(Visited 135 times, 1 visits today)