Guys! Ternyata Buah Tomat Bisa Tingkatkan Jumlah Sperma Kalian Lho…

0
10
Buah Tomat

Buah memang terkenal akan manfaat dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Guys! Ternyata Buah Tomat Bisa Tingkatkan Jumlah Sperma Kalian Lho…

Buah memang terkenal akan manfaat dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya tomat yang kaya akan khasiat bagi seorang pria. Tahukah Anda mengonsumsi tomat dapat meningkatkan kesuburan kaum Adam?

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa senyawa kunci dalam tomat dapat membantu meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen loh. Ternyata terdapat senyawa kimia lycopene, yang ditemukan dalam tomat dapat membantu meningkatkan kesuburan pria.

Memang pada umumnya lycopene bermanfaat untuk kesehatan kulit, namun untuk pria kandungan nutrisi ini ternyata juga mampu mempertahankan kesuburan pria dan menangkal kanker prostat. “Ada anggapan bahwa infertilitas adalah masalah wanita karena wanita adalah orang-orang yang memiliki bayi, tetapi separuh waktunya adalah masalah dengan fungsi atau kualitas sperma,” kata Karen Veness , juru bicara Infertility Network Inggris.

Nggak Hanya Enak, Buah Ini Nyatanya Bisa Bikin Galak di Ranjang Lho!

Para peneliti mempelajari 12 kelompok orang yang berbeda di seluruh dunia. Mereka menemukan bahwa lycopene tidak hanya meningkatkan kualitas dan kesuburan sperma, tetapi juga meningkatkan kecepatan berenang sperma dan mengurangi jumlah sperma abnormal.

Ashok Agarwal, penulis utama studi dan direktur Pusat Klinik Pengobatan Reproduksi Cleveland Clinic, juga mengatakan ia dan timnya telah memulai uji coba di mana mereka memberikan suplemen lycopene kepada pria dengan infertilitas yang tidak dapat dijelaskan .

“Ada kebutuhan untuk percobaan yang lebih besar untuk menganalisis efek lycopene pada infertilitas pria, dan studi harus menentukan kelompok pasien mana yang akan memperoleh manfaat terbesar dari terapi,” katanya .

Studi lain telah menemukan bahwa orang yang memiliki diet kaya tomat tampaknya memiliki risiko lebih rendah untuk jenis kanker tertentu, seperti prostat, paru-paru dan perut. Likopen juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung, membantu menurunkan kolesterol, dan melindungi enzim, DNA, dan lemak seluler.

“Kami benar-benar positif tentang temuan ini. Mereka cocok dengan pesan yang kami coba sampaikan di sana, dan kami sangat ingin melakukan penelitian observasional untuk melihat apakah kami dapat membantu pria,” kata Veness.

Selain itu, tomat juga merupakan sumber makanan yang paling terkonsentrasi. Buah yang mengandung lycopene lainya adalah aprikot, semangka, pepaya, jeruk bali merah muda dan jambu biji.

(Visited 376 times, 1 visits today)