Menurut Penelitian, Ternyata Ini Alasan Kenapa Hidup Menjomblo Itu Ada Baiknya!

0
5
Menurut Penelitian, Ternyata Ini Alasan Kenapa Hidup Menjomblo Itu Ada Baiknya!

Kata siapa jadi jomblo itu menyedihkan, pasanya menurut penelitian ini menjadi jomblo itu banyak sekali manfaatnya, termasuk manfaat berikut ini!

Jangan sedih kalau sampai bergantinya tahun kini kamu masih jomblo alias belum punya pasangan. Sebab ternyata menurut sains, dengan menjomblo ada banyak manfaat dan keuntungan tersendiri yang didapat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Bella DePaulo, yang merupakan psikolog dari University of California Santa Barbara, memberikan fakta terbaru untuk mengubah kesalahpahaman mengenai hidup melajang yang katanya identik dengan kesedihan hidup.

Sudah Terlalu Lama Menjomblo? Bisa Jadi Kamu Punya Gen Ini..

“Saya berusia 63 tahun, dan saya melajang seumur hidup saya,” tutur DePaulo yang menyebut kehidupan melajangnya sebagai “bahagia selamanya (happily ever after).”

Terkadang, Pria Juga Bisa Menolak Untuk Bercinta! Ini 5 Alasannya…

Riset itu mendapati fakta kalau orang jomblo secara berkala lebih banyak menjangkau jaringan sosialnya, lebih banyak menawarkan bantuan dan menerima bantuan, dibandingkan rekan-rekannya yang sudah menikah.

Seperti menjaga pertemanan yang merupakan kunci memperlambat penuaan dan meningkatkan kebahagiaan, menurut penelitian tahun 2008. Orang yang secara rutin berkontak intens dengan setidaknya 10 rekan setiap hari, akan lebih bahagia daripada yang tidak.

Bohemian Rhapsody Sikat Habis Dua Kategori Musik Oscar 2019 Mengalahkan Black Panther

Seringkali orang berpikir kalau mereka yang jomblo cenderung akan membiasakan diri pada kebiasaan tidak sehat. Namun ternyata menurut hasil survey terhadap 13.000 orang di rentang umur 18-64 tahun, para ahli menemukan bahwa orang jomblo lebih sering aktif secara fisik setiap minggunya. Secara rata-rata, orang jomblo memiliki Body Mass Index (BMI) lebih rendah daripada yang berpasangan.

(Visited 266 times, 1 visits today)