Ingin Tinggal Bareng dengan Pasangan Meski Belum Ada Ikatan Resmi?

0
0
tinggal bareng

Ketika cinta itu datang, tentu yang terpikir adalah bagaimana kita bersama dengannya. Ingin Tinggal Bareng dengan Pasangan Meski Belum Ada Ikatan Resmi? 

Namun kenyataannya adalah bener nggak sih pasangan kita benar-benar cocok sama kita? Atau justru ada beberapa hal dari dirinya yang malah nggak sesuai dengan karakter diri dan kepribadian kita?

Berikut beberapa hal yang bisa kita jadikan pertimbangan jika kita memutuskan untuk tinggal bersama.

1. Siapa yang Bayar?

Ternyata nggak semua (pria/wanita) paham dengan pembagian kewajiban finansial ini. Ada juga rasa kekhawatiran yang terpikir seperti harus nggak sih kamu kasih semua uang gajimu ke pasangan? Bagaimana batasan kewajiban membayar listrik dan kebutuhan rumah tangga? Nanti kalau uang jajan untuk teman-teman habis bagaimana?

Perlu kita perhatikan di sini adalah sejauh mana peranannya dalam ikut bertanggungjawab secara finansial? Mulai dari pembagian biaya sewa bersama misalnya, sampai ke tugas pembayaran listrik, gas, dan maintenance, atau malah isi dapur.

Gaya Pacaran ‘Kids Jaman Now’ Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala!

2. Bisa Patungan

Apabila kantor kamu terletak di pusat jantung ibukota, akan sangat menyenangkan sekali kalau kamu memiliki tempat tinggal yang tidak jauh. Dan kalau ternyata harga sewa apartemen menjadi lebih murah berdua daripada kost sendirian, kenapa tidak? Ada tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dan privacy juga yang lebih menyenangkan.

3. Selalu Ada Quality Time

Dalam masa-masa pacaran, waktu yang kamu lalui bersama sebenarnya terbatas. Ada ‘keharusan’ untuk jalan-jalan, makan atau nonton bersama. Bagaimana kalau kita hanya ingin sekedar ‘nggak pengen ngapa-ngapain‘ padahal dalam waktu yang tidak ada apa-apa, dalam diam, dalam waktu santai, waktu lengang, kita justru bisa mengenal kepribadian seseorang dengan lebih mendalam. Namun yang lebih penting lagi, bisakah kita menikmati waktu ‘diam’ bersama?

4. Lebih Mengenal Satu Sama Lain

Dengan tinggal bersama seseorang, kamu bisa dengan mudah mengetahui kebiasaan-kebiasaannya yang tidak terlihat dibanding kalau kamu hanya menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, nonton atau makan. Dan dari sini kamu juga bisa menilai, kebiasaan-kebiasaannya akan mengganggu kamu atau tidak?

Punya Pasangan Nan Jauh Disana? Begini Tipsnya Biar Awet…

5. Saling Mendukung

Kelihatannya sepele, namun ternyata nggak semua pasangan bisa menerima pasangannya yang lain sedih atau sakit. Kalau kamu ingin menguji kekuatan cinta kamu atau kekuatan cinta seseorang ada kamu, akan terlihat dari bagaimana ia akan bereaksi pada saat kamu sakit.

Tertarik buat living together??

 

 

(Visited 32 times, 1 visits today)