Ini Alasan Sederhana Ketika Persahabatan Berubah Menjadi Cinta

0
29
Ini 5 Alasan Ilmiah Kenapa Punya Pasangan Bisa Bikin Hidup Lebih Berkualitas..

Sulit atau tidaknya mengubah sebuah persahabatan menjadi suatu hubungan percintaan, akan terasa berbeda pada masing-masing individu yang menjalaninya.

Memiliki sahabat adalah benar-benar salah satu berkat terbesar yang bisa dimiliki. Memiliki seseorang yang berbagi hal apapun dengan Anda baik suka maupun duka, seseorang yang mengenal Anda dengan sangat baik, seseorang yang menerima Anda secara keseluruhan dengan apa adanya adalah pengalaman yang luar biasa.

Bisakah sahabat menjadi cinta? Bagaimana membawa hubungan persahabatan menuju tingkat selanjutnya? Bagi sebagian orang, ini adalah kategori yang harus dipisahkan, dan tidak bisa dicampur. Tapi, akan selalu ada dilema, bagaimana jika hubungan tidak berhasil atau tidak berjalan sesuai rencana, dan kemudian Anda kehilangan teman terbaik? Lebih baik tidak memulai apa pun, dan Anda akan selalu memiliki sahabat yang terpercaya. Di sisi lain, Anda pun tidak dapat memungkiri perasaan ‘lebih’ yang terpendam jauh di dalam lubuk hati.

Tapi, setelah Anda pertimbangkan dan cukup yakin dengan pilihan tersebut, itu bisa menjadi hal yang baik karena Anda memiliki wawasan tentang dirinya dan apa yang dia harapkan dari seorang pasangan. Karena jatuh cinta dengan sahabat hampir tidak bisa dihindari. Hubungan percintaan yang berawal dari dasar persahabatan pun sering kali bertahan lebih lama. Apalagi Anda menghabiskan banyak waktu bersama, Anda akan menyadari bagaimana perasaan Anda terhadap sahabat. Saat itulah Anda tahu telah jatuh cinta pada orang ini.

Kita tahu bahwa persahabatan dengan lawan jenis biasanya didasarkan pada daya tarik. Terkadang pada mulanya akan benar-benar canggung, dan kita tidak tahu persis apa yang diinginkan ketika sudah menjadi pasangan. Ini mungkin melibatkan banyak usaha dan mengubah beberapa kebiasaan di antara kalian. Sayangnya, memang ada beberapa skenario yang berbeda, dan Anda harus siap untuk hasil apapun.

persahabatan

Sahabat mengenal Anda dengan sangat baik

Pengalaman yang dihabiskan bersama selalu memainkan peran besar dalam dinamika suatu hubungan, dan menjadi teman terbaik memastikan bahwa kalian memang memiliki banyak hal yang telah dilakukan. Kalian lebih banyak tahu tentang kesukaan, keinginan, dan impian satu sama lain melebihi apa pun itu.

Anda bisa menjadi diri sendiri

Karena sahabat mengenal Anda dengan sangat baik, maka dia akan bisa menerima siapa Anda yang sebenarnya. Anda tidak perlu berpura-pura ketika bersamanya. Anda bisa menjadi aneh, konyol, jenaka, ceria, atau melankolis sekalipun, karena sahabat Anda akan tahu cara menghadapinya. Anda bisa mempercayai orang ini dengan sepenuh hati. Mulai dari masalah pribadi bahkan tentang hidup Anda, dan Anda tidak akan pernah ragu mempercayakan semua hal itu kepadanya.

Begini Kenyataannya Ketika Memiliki Sahabat Terbaik

Koneksi Anda lebih dalam dan lebih kuat

Kalian selalu bersenang-senang bersama, dan mengalami hal-hal baru bersama. Tetapi lebih dari itu, Anda akan tahu bahwa bahkan melalui masa-masa sulit sekalipun, kalian akan saling mendukung dan bahwa Anda akan terus memahami dan mendukung satu sama lain. Anda akan melihat sahabat dengan cara yang berbeda ketika sudah dibumbui oleh cinta, cara Anda berperilaku dan bertindak pun akan berubah seiring berjalannya waktu.

Berusaha untuk menjadi yang terbaik

Selain menggoda, Anda juga dapat memberi perhatian khusus pada sahabat, tentu dia akan menghargai upaya kecil yang Anda lakukan untuk dirinya. Karena orang ini tahu caranya ketika harus menerima, mendukung, bertahan, dan mencintai Anda. Setidaknya Anda tahu bahwa hati Anda sudah berada di tangan yang benar.

Ingin Menyeimbangkan Antara Pertemanan dan Cinta?, Ini Tipsnya

Nyatakan niat Anda dengan jelas, cara terbaik untuk memberi tahu sahabat bahwa Anda tertarik padanya adalah dengan memberi tahu tentang perasaan Anda yang sejujurnya. Jangan pikirkan apa yang akan dikatakan sehingga Anda tidak terburu-buru. Pastikan sahabat Anda tahu bahwa Anda ingin berbicara serius, sehingga dia siap secara mental untuk itu.

Jujurlah pada diri sendiri dan sahabat Anda tentang harapan dari hubungan kalian selanjutnya. Bersiaplah untuk semua hasil, apa pun itu responnya, pastikan Anda sudah mempersiapkan diri. Jangan khawatir tentang pengakuan yang akan mengubah persahabatan kalian. Tentu saja, tidak ada yang tahu bagaimana hasil akhirnya. Dan karena kalian adalah sahabat terbaik, ketahuilah bahwa apa pun yang terjadi, itu sepadan dengan risikonya.

(Visited 836 times, 1 visits today)