Ini Alasannya, Kenapa Musik Ampuh Bangkitkan Gairah Bercinta?

0
6
Musik

Musik memang membuat hidup manusia menjadi lebih hidup, tak terkecuali seks. Ini Alasannya, Kenapa Musik Ampuh Bangkitkan Gairah Bercinta?

Walau belum banyak penelitian yang dilakukan tentang pengaruh musik terhadap seks, beberapa seksolog, terutama yang berkecimpung dalam bidang terapi, cukup yakin, musik mampu memengaruhi kinerja seks manusia.

Beberapa ahli lain, yang lebih berhati-hati, hanya menyatakan bahwa jenis musik tertentu bisa memengaruhi suasana yang membangkitkan mood bercinta. Tapi, yang jelas, beberapa penelitian menemukan, rangsangan auditif (hal yang berhubungan dengan indera pendengaran) merupakan salah satu yang bisa membangkitkan hasrat bercinta manusia.

Lalu, jenis musik seperti apa yang bisa membangkitkan gairak seksual?

1. Musik Keras

Kalau Anda berpikir musik yang bisa membangkitkan gairah adalah musik-musik pelan, seperti lagu klasik atau lagu cinta, Anda mungkin terlalu banyak menonton film Hollywood. Soalnya, musik yang bisa meningkatkan dorongan seksual justru musik-musik yang keras dan berdentam-dentam.

5 Hal yang Bisa Membuat Wanita Nafsu Bercintanya Meningkat

Tracy Erb, seksolog dari Amerika Serikat, menyatakan, suara keras berhubungan dengan hasrat seks. “Persentase responden yang berhubungan seks setelah mengunjungi diskotek atau konser musik rock lebih besar ketimbang responden yang mengunjungi konser jazz atau musik klasik,” katanya.

2. Musik Lembut

Lee Barger, seorang kritikus musik dan DJ berpengalaman di sebuah stasiun radio, menyatakan pendapat yang sedikit berbeda dari Erb. “Banyak orang yang lebih menyukai musik-musik berirama lembut sebagai pilihan teman bercintanya,” kata Gardner.

Pendapat itu didasarkan pada pengalaman-pengalaman ketika masih siaran lewat tengah malam. “Banyak permintaan lagu-lagu pelan, khususnya lagu Barry White,” katanya. Selain Barry White, ada beberapa lagu berirama pelan yang dibawakan pria penyanyi lain yang juga banyak digemari.

3. Tergantung Selera

Lalu, lagu mana yang harus Anda pilih? Penelitian-penelitian dalam bidang psikologi yang mengulik hubungan antara musik dan emosi atau perilaku membuktikan, pengaruh musik juga tergantung dari selera dan pengaman seseorang dengan musik itu.

Misalnya, jika sebuah lagu mengingatkan pada pengalaman patah hati, lagu itu malah akan membuat Anda sedih. Jadi, pilihlah musik, bukan musik yang menimbulkan trauma pada diri Anda dan pasangan.

Meskipun musik bisa membangkitkan gairah seksual, perlu Anda ingat, jika aktivitas seks melibatkan banyak sekali gerakan, cobalah mengadaptasikan musik dengan volume yang membuat Anda dan pasangan merasa nyaman dan memungkinkan Anda masih bisa mendengarnya mengerang.

(Visited 131 times, 1 visits today)