Ini Ciri-Ciri Sperma Pria yang Sehat dan Berkualitas!

0
5
Hah, Jumlah Sperma yang Dihasilkan Pria di Dunia Kian Menurun! Ini Penyebabnya..

Tahukah Anda, ternyata nggak semua pria memiliki sperma yang berkualitas? Ini Ciri-Ciri Sperma Pria yang Sehat dan Berkualitas!

Banyak orang menganggap bahwa kesuburan dan kesehatan calon Ibu menjadi satu-satunya penentu keberhasilan kehamilan. Padahal, pembuahan yang baik dapat terjadi apabila sel telur yang sehat bertemu dengan sel sperma yang juga sehat. Sayangnya, tak semua pria mempunyai sperma yang sehat.

Ada beberapa pria yang memiliki sperma yang sedikit dan kualitasnya tidak sehat, sehingga kesehatan dan kesuburan sperma pun diragukan. Padahal, kesuburan dan kesehatan sperma seorang pria merupakan hal yang sangat penting dalam pembuahan.

Nah, untuk mengetahui apakah sperma calon ayah sehat atau tidak, berikut ciri-cirinya:

1. Kuantitas

Jumlah sperma yang sehat biasanya dapat menghasilkan lebih dari 15 juta/mililiter. Nah, jika sperma yang dihasilkan banyak, berarti sperma sehat, karena setiap pria yang berejakulasi setidaknya ada sekitar 4 jutaan sperma dalam air mani yang keluar.

Ternyata Buah Alpukat Mampu Meningkatkan Kualitas Sperma lho!

2. Kualitas

Banyaknya sperma bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan bahwa sperma sehat. Kualitas juga menjadi salah satu faktor penentu. Nah, kualitas sperma yang sehat memiliki kepala berbentuk oval dan berekor panjang. Semakin banyak sperma yang berbentuk normal seperti itu, maka semakin besar kemungkinannya untuk dikategorikan sebagai seorang pria yang subur.

3.

3. Gerakan

Untuk mencapai dan menembus sel telur, sperma harus dapat berenang dan bergerak dengan cepat melalui leher rahim wanita dan saluran tuba. Hal tersebut dikenal dengan istilah mortilitas. Oleh karena itu, kecepatan sel sperma saat berenang sangat diperlukan, karena perjalanan sperma mencapai sel telur tergolong panjang.

Wuih! Faktanya Si Batang Oranye Punya Khasiat Sanggup Bikin Sperma Jadi Lebih Tokcer

Memang jika kita pingin tahu detailnya harus melalui pemeriksaan laboratorium namun dengan kasat mata kita juga sudah bisa memperkirakannya antara lain kita bisa mengenali dari bentuk, warna aroma dan rasa dari sperma itu sendiri.

(Visited 1,031 times, 1 visits today)