Ini Efek Buruk Buat Kalian yang Menjalin Hubungan dengan Rekan Sekantor!

0
1
menjalin hubungan

Cinta lokasi bisa terjadi di manapun dan kapanpun, termasuk di tempat kerja atau kantor. Ini Efek Buruk Buat Kalian yang Menjalin Hubungan dengan Rekan Sekantor!

Menjalin hubungan dengan rekan sekantor tampaknya merupakan ide yang baik. Namun tak jarang, pacaran dengan rekan sekantor bikin pekerjaan jadi terbengkalai dan mengganggu konsentrasi.

Berikut adalah beberapa efek buruk yang mungkin Anda dapatkan jika pacaran dengan rekan sekantor:

1. Persaingan

Cinta mungkin sedang membutakan Anda dan membuat Anda terlena sejenak. Namun ketika Anda tersadar, Anda akan mulai menyadari bahwa pacaran dengan rekan sekantor akan menyulitkan diri Anda, terutama dalam hal pekerjaan. Bagaimanapun, dia adalah saingan Anda dan salah satu di antara kalian akan mendapat promosi jika kerja kalian bagus.

Pacaran Sama Cewek Tomboy Banyak Keuntungannya Lho! Nggak Percaya?

2. Dianggap Tak Kompeten

Yang paling sulit adalah jika Anda pacaran dengan bos Anda sendiri. Karyawan yang lain tentu akan membicarakan Anda dan menganggap Anda tidak kompeten. Pencapaian apapun yang Anda raih akan dipandang sebelah mata dan diragukan. Belum lagi, Anda akan mendapatkan banyak musuh yang selalu siap untuk menjatuhkan Anda.

3. Menyalahgunakan Kekuasaan

Anda mungkin akan dianggap tidak kompeten jika memacari bos Anda sendiri. Lain ceritanya jika Anda memacari bawahan Anda sendiri. Anda akan dianggap menyalahgunakan kekuasaan dan tidak adil. Lambat laun, bawahan Anda akan mulai meragukan profesionalisme Anda sebagai atasan. Jika sudah begitu, jangan harap Anda bisa berdiri tegak di hadapan mereka tanpa menerima celaan sama sekali.

4. Gosip

Gosip bisa beredar sangat cepat ketika Anda memiliki masalah dengan pasangan Anda. Betapapun, Anda mencoba untuk menyembunyikannya. Gosip itu akan menyebar secepat angin yang berembus. Dan secara tidak langsung, itu akan memengaruhi kualitas kerja Anda dan produktivitas Anda di kantor.

Studi: Berdasarkan Usia, Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta dengan Pasangan!

5. Kehilangan Pekerjaan

Ini adalah hal terburuk yang bisa Anda terima karena pacaran dengan rekan sekantor. Beberapa perusahaan memiliki kebijakan yang melarang karyawan mereka menjalin hubungan di tempat kerja. Jika Anda tetap nekat, Anda bisa dicepat atau dikenai surat peringatan.

(Visited 7 times, 1 visits today)