Ini Tanda Bahwa Anda Tidak Siap Berteman Dengan Mantan

0
4
berteman

Setelah putus cinta, Anda mungkin masih tergoda untuk mencoba kembali berteman dengan mantan, selain itu juga karena Anda masih peduli dengan orang ini.

Bagaimana cara mengetahui apakah Anda mampu menjadi teman dengan pasangan di masa lalu? Mencoba menjalin pertemanan sebelum kalian benar-benar siap, tidak semudah itu. Ini semua karena membutuhkan proses dalam menjalaninya. Melewati setidaknya enam bulan sebelum berpikir untuk kembali berteman baik, tapi ini pun dapat bervariasi tergantung bagaimana keseriusan hubungan kalian dan bagaimana hubungan itu sampai berakhir. Anda perlu waktu untuk saling menjauh dan Anda perlu memasuki kembali dunia yang baru sebagai satu orang yang berbeda dari sebelumnya.

Anda membutuhkan waktu dan ruang untuk dapat menerima perpisahan kalian. Bahkan setelah perpisahan yang paling tenang sekali pun, setiap orang tetap membutuhkan waktu untuk dapat menyelesaikan semua perasaannya. Beberapa orang mungkin tetap berteman dengan semua masa lalunya, dan itu menjadi sebuah hal yang cukup hebat dan berani. Tapi, jika Anda tidak tertarik berteman dengan mantan, itu juga tidak masalah. Dalam beberapa kasus, jika hubungannya kasar dan menyakitkan, berusaha untuk menjadi teman malah bisa berbahaya.

Anda masih merasa terluka dan masih berurusan dengan perasaan yang belum terselesaikan

Menerima sebuah perpisahan tidak terjadi begitu saja hanya dalam sehari. Anda perlu memberi diri Anda cukup waktu dan ruang untuk menerima akhir dari hubungan kalian. Itu berarti membiarkan diri Anda merasakan emosi seperti kesedihan, frustrasi, kekecewaan, penolakan, penyesalan atau kombinasi dari semuanya. Jika Anda masih mengalami perasaan ini, Anda mungkin belum siap untuk berteman dengan mantan. Sangat wajar setelah putus cinta memiliki perasaan terluka, marah, atau emosi lainnya. Fokuskan untuk memproses perasaan yang belum terselesaikan dan masih Anda miliki.

berteman

Anda tidak dapat membicarakan tentang mantan tanpa perasaan emosi

Jika Anda merasa sulit untuk berbicara tentang mantan Anda tanpa menangis atau terbawa emosi, itu sebagai tanda bahwa Anda belum siap untuk kembali berhubungan baik dengannya sebagai teman. Mungkin Anda berpura-pura menghindari perasaan dan kesedihan, atau mungkin Anda terobsesi dengan mantan. Ketika Anda sudah melewatinya, Anda seharusnya bisa membicarakan hubungan itu dengan cara yang normal tanpa ada emosi sedikit pun.

Memikirkan tentang mantan Anda berkencan dengan orang lain

Jika memikirkan mantan Anda dengan orang lain membuat Anda terpancing, itu adalah masalah yang bisa menghalangi pertemanan kalian. Jika ini masih menyakitkan bagi Anda, tandanya masih terlalu dini untuk kalian kembali berteman. Persahabatan berarti mendukung satu sama lain dalam hal apa pun di hidup.

Langkah Menangani Trauma Masa Lalu Yang Menyakitkan

Anda berharap untuk bisa kembali bersama

Tanyakan pada diri sendiri, mengapa Anda ingin berteman dengan mantan. Di benak Anda, apakah masih ada harapan bahwa kalian berdua bisa bersama lagi? Jika demikian, persahabatan mungkin bukan langkah yang tepat untuk sekarang. Luangkan waktu untuk berpikir tentang apa yang sudah Anda lewatkan dari hubungan dan temukan cara untuk mendapatkannya untuk diri Anda sendiri.

Anda mulai merasa kesepian

Setelah hubungan berakhir, Anda merasa kehilangan segalanya. Terutama jika Anda dan mantan memiliki kehidupan sosial yang berputar di sekitaran hal yang sama. Anda pun mungkin tergoda untuk kembali ke rutinitas yang sama dan meyakinkan diri sendiri bahwa kalian hanya berteman, tidak lebih.

Mengulik Masa Lalu Pasangan Ternyata Ada Batasan-Batasannya Guys..

Anda menggali informasi tentang mantan Anda

Secara rutin, Anda masih memeriksa mantan untuk melihat di mana, dan dengan siapa adalah indikasi kuat bahwa Anda belum siap menjadi teman. Jika Anda mencari informasi tentang mantan dari orang lain secara langsung, itu merupakan indikasi bahwa Anda menyembunyikan beberapa perasaan yang belum terselesaikan. Anda tidak siap untuk menghadapi kenyataan bahwa mantan Anda telah melanjutkan hidupnya.

Jika Anda tetap berteman dengan mantan hanya agar Anda dapat mengawasinya, kemungkinan hal ini akan menganggunya. Memperbaiki mantan mungkin menghambat Anda dari bertemu dengan orang baru, dan juga menemukan pasangan yang benar-benar Anda inginkan.

(Visited 370 times, 1 visits today)