Inilah Hal yang Seharusnya Tidak Perlu Dibicarakan di Tempat Kerja

0
2
kerja

Banyak orang yang menghabiskan lebih banyak waktu bersama rekan kerja dibanding teman dan keluarganya, tetapi ada beberapa topik yang harus dihindari.

Akan sangat menyenangkan apabila memiliki rekan kerja yang ramah dan bahkan ketika menjadi teman di luar kantor sekalipun. Dan jika Anda sangat dekat dengan mereka, Anda mungkin merasa lebih nyaman mendiskusikan topik tertentu secara terbuka. Namun perlu diingat, berbicara tentang hal-hal yang sensitif tentang lingkungan kantor dapat menjadi masalah untuk Anda ke depannya.

Bagaimana Anda membenci pekerjaan terakhir di kantor sebelumnya

Jika seseorang memiliki pengalaman yang benar-benar menyedihkan dalam pekerjaan sebelumnya, mereka harus tetap berbicara dengan cara yang positif. Karena dengan menunjukkan tentang betapa mereka membenci pekerjaan terakhir mereka, itu bisa membuat dirinya tampak seperti karyawan yang tidak bertanggung jawab atas tindakannya sendiri serta menunjukkan tanda ketidakdewasaan. Setidaknya berbagi apa yang dipelajari dari pengalaman yang sudah pernah ada daripada menyalahkan orang lain.

kerja

Jangan menceritakan tentang rencana Anda untuk keluar dari pekerjaan

Sebaiknya jangan berbicara tentang keinginan Anda untuk mencari pekerjaan di tempat lain kecuali jika Anda tidak keberatan apabila yang lainnya pun menjadi tahu. Ini membuka pintu bagi orang lain untuk mengembangkan persepsi mereka sendiri tentang niat Anda. Mungkin memang sulit untuk menutup mulut, tetapi penting untuk menyimpannya sendiri saja.

Berhenti Untuk Membenci Pekerjaan Yang Sedang Anda Jalani

Membahas tentang hubungan pribadi Anda

Pastikan untuk menjaga percakapan tentang kehidupan Anda sendiri tetap mengarah ke hal yang positif, termasuk apa pun yang bersifat seksual, itu membuat rekan Anda mungkin tidak nyaman dan sangat tidak pantas juga untuk Anda bagikan ke yang lain. Risiko dengan beberapa ‘pertemanan’ di tempat kerja adalah kemungkinan detail pribadi Anda bisa saja dibagikan tanpa izin ke rekan kerja lain yang seharusnya tidak perlu mengetahui informasi tersebut.

Menjadikan Kantor Sebagai Tempat Yang Nyaman Untuk Anda

Mengeluh tentang rekan kerja atau bos Anda

Anda mungkin merasa perlu untuk melampiaskan rasa frustrasi serta kekesalan tentang sesuatu yang dilakukan atasan atau rekan kerja Anda. Perlu diingat, itu akan menjadi gosip kantor yang menyebar dengan cepat, dan apa yang Anda katakan kepada satu orang dapat dengan mudah juga dibagikan ke semuanya.

Membangun ikatan yang lebih kuat di antara rekan kerja dapat menambah kepercayaan Anda terhadap yang lain, namun bisa juga menjadi hal yang memecah belah serta menimbulkan situasi tegang. Berhati-hatilah dalam berbicara terutama membagikan suatu topik pribadi kepada rekan kerja. Masih banyak cara untuk menyuarakan pendapat Anda atau perspektif yang berbeda dengan lebih baik.

(Visited 62 times, 1 visits today)