Inilah Manfaat Berciuman Untuk Anda dan Pasangan

0
16
berciuman

Berciuman adalah sesuatu yang umum dilakukan setiap pasangan. Sebenarnya ada banyak hal berguna yang terjadi ketika Anda sedang bercumbu.

Berciuman adalah salah satu komponen yang paling bermanfaat untuk kesehatan fisik Anda. Begitu lidah Anda bertemu dengan lidah pasangan, tubuh Anda bereaksi terhadap sensasi panas. Tubuh mulai bersemangat, dan membangkitkan hormon bahagia di otak Anda. Ketika hormon Anda mulai meningkat, suasana hati pun akan berubah menjadi lebih bahagia. Selain itu juga baik untuk kekebalan tubuh, pembakar kalori, dan yang terpenting sebagai cara untuk terhubung dengan pasangan. Ini akan merangsang tubuh Anda dalam banyak cara seperti fisik, mental, emosional, dan spiritual.

Berciuman membantu ikatan dengan pasangan

Ciuman itu memiliki tiga fungsi utama yaitu menilai pasangan, memulai aktivitas seksual, dan menambah ikatan. Ciuman yang penuh gairah dapat meningkatkan produksi hormon cinta yaitu oksitosin.

Dapat mengurangi stres

Ada beberapa manfaat kesehatan yang cukup baik terkait dengan berciuman. Bahwa berciuman adalah cara mengurangi hormon stres. Hormon rasa senang yang dilepaskan ketika Anda bermesraan dengan pasangan dapat menetralkan hormon stres tersebut.

berciuman

Sistem kekebalan tubuh

Yang cukup menarik, berciuman adalah salah satu cara manusia untuk memperkuat pertahanan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan. Itu berarti, berciuman baik untuk Anda.

Pembuka sebelum berhubungan seks

Bermesraan dengan pasangan bisa sangat menggairahkan. Itu karena mulut dan lidah kaya akan syaraf. Berciuman lebih dari sekedar dekat dengan pasangan, itu juga bisa menjadi awal mula untuk bercinta.

Seperti Ini Jenis Ciuman yang Paling Diingat Oleh Wanita!

Berciuman jauh lebih intim daripada seks

Berciuman adalah alat ukur yang bagus yang digunakan untuk menentukan apakah ada ‘percikan’ antara Anda dan pasangan. Tubuh Anda secara instan mengirimkan sinyal ke otak untuk memutuskan apakah ada kecocokan diantara kalian. Ada banyak ujung syaraf di mulut yang menuntun Anda pada apa yang terasa hebat di dalam tubuh.

Meningkatkan mood

Sentuhan ke bibir dengan seseorang mengaktifkan otak Anda, kemudian merespon sinyal berupa hormon oksitosin, dopamine, dan serotonin. Ini dikenal sebagai hormon bahagia yang dapat meningkatkan mood Anda, sama halnya dengan berpelukan. Ketika Anda merasakan kebahagiaan dalam hidup, tubuh akan dibanjiri oleh hormon-hormon ini.

Pria, Kenali Sifat Pasanganmu dari Cara Berciumannya!

Menambah keintiman dan ikatan

Ketika Anda mulai merasa ada ikatan, Anda pun mulai mendambakan kedekatan dengan pasangan serta rasa aman. Sebagai manusia, otak Anda terprogram untuk merasakan cinta atau ikatan dengan orang lain. Dengan mencium pasangan, itu memungkinkan untuk dirinya tahu bahwa Anda menerimanya dan ingin meningkatkan interaksi menjadi lebih intim.

Berada dekat dengan pasangan berarti Anda mempercayai mereka. Berbagi ruang pribadi Anda dan terbuka untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengannya. Berciuman menstimulasi pikiran positif dan membantu Anda mengembangkan hubungan yang lebih baik pada tingkat yang lebih intim. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan dengan pasangan saat Anda kehilangan kata-kata, namun merindukan sebuah keintiman.

(Visited 547 times, 1 visits today)