Inilah Para Rapper Terkaya di Dunia

0
5
rapper kaya

Jika kamu sering dan menggemari kisah melarat jadi konglomerat, para rapper kebanyakan mengalami kisah ini. Mereka dulu hidup di lingkungan miskin yang keras, meskipun Amerika Serikat selalu terlihat menarik dan sangat sejahtera. Para rapper kaya memiliki koleksi mobil – mobil sport, rumah mewah nan megah, dan kehidupan yang hedonis dimana setiap hari layaknya di Bali (maksudnya seperti liburan). Bahkan, para rapper kaya dan ternama ini tidak membutuhkan pinjaman dana atau pun pemodal untuk mengeksekusi sebuah proyek besar. Ada yang menyebut mereka sebagai mesin pencipta uang karena hanya dengan sekali manggung bisa menghasilkan ratusan juta hingga miliyaran rupiah. Belum lagi ditambah sponsor mereka, penghasilan dari iklan, dan sebagainya.

Yang mengagumkan adalah para rapper kaya ini tidak langsung memulai dari latar belakang bermodal untuk menjadi musisi. Kebanyakan dari mereka harus memulai dari nol, bekerja keras untuk mencapai kesuksesan, dan konsisten dalam melakukan apa yang mereka cintai yaitu nge-rap.

1. Dr. Dre – 750 Juta Dolar Amerika Serikat

rapper kayaDr. Dre merupakan rapper terkaya di dunia saat ini, tidak hanya di tahun 2017 namun sepanjang masa. Memulai karirnya di industri musik dari tahun 1984, karirnya menanjak dan melambung tinggi seiring dengan konsistensinya dalam bermusik. Salah satu yang menjadi penghasilan terbesarnya adalah ketika berkolaborasi dengan Apple, yaitu produk sound seperti earphone, speaker, headset, dan sebagainya yang dikenal dengan nama Beats by Dr. Dre. Saat ini Dr. Dre memiliki label rekaman dimana Eminem pernah menjadi salah satu artis di bawah naungan label tersebut.

baca Juga: Lagu Lagu Lokal Ini Ternyata Punya Makna yang Sungguh Aduhai

2. Eminem – 170 Juta Dolar Amerika Serikat

rapper kayaEminem sebenarnya bukan rapper nomor terkaya di dunia, namun kisah hidupnya dan popularitas yang ia peroleh sangat pantas untuk dimasukan ke dalam daftar ini. Berawal dari kehidupan di wilayah kecil yang berjarak 13 kilometer dari jalanan utama di Detroit, pernah masuk penjara dan kecanduan narkoba. Eminem akhirnya “bertobat” dan mengembangkan bakat nge-rap kemudian menjadi salah satu rapper dengan penjualan tiket paling laku di dunia. Lirik lagunya juga berbau motivasi dan menguatkan. Fakta mengejutkan adalah ia sangat jarang menggunakan kata kasar dalam lagunya agar anak di bawah usia dewasa juga bisa menikmati karyanya. Sungguh mengagumkan!

Baca Juga: Lagu Workout yang OK Banget!

3. Snoop Dogg – 135 Juta Dolar Amerika Serikat

rapper kayaBernama lengkap Calvin Cordozar Broadus Jr., rapper fenomenal yang dikenal dengan nama panggung Snoop Dogg telah berkarir di industri musik selama 20 tahun. Yang menarik adalah citra Snoop Dogg sebagai rapper yang nge-weed setiap saat dan reaksinya ketika diwawancara yang konyol dan spontan.

(Visited 88 times, 1 visits today)