[INTERVIEW] Enda ‘UNGU’: Ungu Itu Keluarga!

0
17

Malang melintang di industri musik tanah air dengan membawa nama band Ungu hingga menjadi salah satu band terbesar Indonesia, merupakan kesan tersendiri bagi salah satu personelnya. Ya, sang gitaris Enda ‘Ungu’ akan bercerita pengalaman indahnya itu!

 

Hidup kadang memang susah ditebak, setidaknya begitulah kira-kira perjalanan Enda gitaris band fenomenal Ungu di dunia permusikan Indonesia. Walaupun keinginannya menjadi musisi terkenal sudah ada dari kecil, namun kesempatan itu baru datang setelah ia mengamen, menjadi crew hingga akhirnya mencapai puncak popularitas bersama ‘keluarga’ nya yang dikenal dengan nama Ungu itu!

Untuk itu simak lebih dalam ringkasan wawancara POPULAR dengan dirinya..

POPULAR (P): Halo, apa kabar Mas Enda, sedang sibuk dengan project apa sekarang ini?

Enda (E): Sekarang ini lagi wara wiri sama VoLMax, project band saya sama Onci itu. Selain itu juga beberapa kali manggung dengan band Ungu, walaupun jadwal manggungnya nggak sepadat dengan yang dulu lagi.

 

(P): Oh ya, dengar-dengar sekarang putri sulung Anda terjun ke industri dunia hiburan juga? Bagaimana awal ceritanya?

(E): Awalnya saya iseng masukin video waktu dia lagi menari dan nyanyi ke youtube. Setelah dilihat orang label, terus dari label nawarin untuk dia nyanyi, ya saya ambil tawarannya. Saya nggak pernah merencanakan dia untuk jadi seperti itu, dia sendiri yang mau.Waktu itu dia juga pernah lolos audisi menari yang diselenggarakan oleh Disney!

[INTERVIEW] Ananda Sukarlan: Penggemar Musik Klasik yang Kritis!

(P): Siapa sosok yang paling berpengaruh dalam karir bermusik Anda sampai sekarang ?

(E): Orang tua saya, Ibu yang paling support karir saya saat mulai merantau ke Jakarta untuk bermusik. Padahal zaman dulu itu kan kalau bermusik dipandang sebelah mata. Selain itu juga ada mas Anang Hermansyah, dia yang kasih label ke kami dan dia juga yang ngenalin Ungu ke Produser sampai Ungu menjadi seperti sekarang ini.

 

(P): Apakah ada perbedaan pendapat antara personel Ungu saat Pasha memutuskan untuk terjun ke dunia politik?

(E): Sewaktu Pasha nyalonin sebagai wakil WaliKota Palu, itu menjadi masalah yang harus kita tanggung berlima. Kami harus setuju, karena tidak ada yang salah dalam karir dia, itu menjadi kepentingan pribadi dia yang harus kita dukung bersama. Waktu itu saya sempat berfikir, kalau kami tidak mendukung dia, kami egois! Selama 20 tahun kami menggantungkan rezeki dari suara dia selama menjadi vokalis Ungu, jadi kenapa disaat dia memilih itu, kami juga nggak boleh egois. Saatnya saya harus mendukung keinginan dia!

Bersambung..

Selamat Datang 2018 dari Para Pekerja Seksi

Masih penasarankan dengan interview ekslusif kami dengan Enda ‘UNGU’, mengenai karir, keluarga serta cerita Pasha yang kini menjadi wakil WaliKota Palu yang lebih mendalam! So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalah POPULAR Edisi Januari 2017: Sexy Worker sekarang juga!

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

 

Photos: Widiartono

(Visited 49 times, 1 visits today)